Istri Pejabat Pelesiran ke Luar Negeri

Istri Bupati Aceh Selatan Cut Harnailis bersama kader PKK dilaporkan pelesiran ke luar negeri

TAPAKTUAN - Istri Bupati Aceh Selatan Cut Harnailis bersama kader PKK dilaporkan pelesiran ke luar negeri. Informasi ini menjadi isu hangat diperbincangkan di media sosial dan warung kopi dalam beberapa hari terakhir. Sebagian masyarakat mengaku kecewa dengan prilaku yang dipertontonkan para istri pejabat Aceh Selatan itu.

Informasi yang diterima Serambi, kunjungan istri bupati bersama para pengurus PKK ke luar negeri dikemas dalam bentuk kegiatan Dewan Kerajinan Nasional (Dekaranas). Rombongan berangkat Senin (12/7) seusai apel hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran. “Enak betul kehidupan para Istri pejabat Aceh Selatan, di saat daerah sedang kesulitan dan dilanda krisis, di saat itu pula istri bupati dan istri kepala dinas menghabiskan uang dengan berkeliling ke luar negeri,” ujar seorang warga.

Menurut informasi rombongan mengunjungi tiga negara yaitu Malaysia, Vietnam, dan Thailand. Sejauh ini belum diketahui kepentingan atas kunjungan tersebut. Koordinator LSM Forum Pemantau dan Kajian Kebijakan (Formak) Ali Zamzami mempertanyakan relevansi dan manfaat kunjungan para istri pejabat itu ke luar negeri. Ia juga mempertanyakan sumber anggaran untuk membiayai kunjungan. “Jika tidak ada manfaat langsung untuk daerah dan rakyat, maka itu kegiatan yang sia-sia, dan kita kecewa kegiatan yang menghamburkan anggaran seperti ini,” ujarnya.

Sekada Aceh Selatan Nasjuddin mengatakan dirinya tidak tahu persis menyangkut kegiatan tersebut. “Saat saya menjabat sudah duluan ada program, apa objeknya saya tidak tahu, coba konfirmasi saja ke Kadisperindagkop dan UKM,” kata Sekda. Kepala Dinas Perindagkop UKM Aceh Selatan Ridwansyah kepada Serambi mengatakan dirinya ketika dihubungi pukul 15.50 WIB kemarin masih dalam perjalanan.

“Berhubung kami masih dalam perjalanan pulang dari Banda Aceh ke Tapaktuan, kami minta maaf belum bisa memberi penjelasan. Insya Allah akan ada penjelasan setelah tiba di Tapaktuan,” ujarnya melalui pesan.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help