FSKN Aceh Gelar Seminar Kebudayaan

Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) Aceh, Kamis (21/7) menggelar seminar kebudayaan

BANDA ACEH - Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) Aceh, Kamis (21/7) menggelar seminar kebudayaan di aula Hotel Regina, Banda Aceh. Seminar itu diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan.

Seminar yang bertema “Merajut Persaudaraan, Memperkuat Solidaritas” dibuka oleh Ketua FSKN Aceh, Teuku Raja Keumangan. Pemateri seminar tersebut yaitu, Dr Teuku Afrizal (Dosen University Sabah, Malaysia), Dr Teuku Rusli Yusuf (Dosen FKIP Unsyiah), Teuku Kemal Pasha M.Hum (Dosen Unimal), dan Teuku Muhammad Djamil (Dosen Sejarah Unsyiah).

Melalui seminar itu, Teuku Raja Keumangan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menguatkan nilai-nilai spiritual dan kultural sebagai identitas Aceh. Sehingga dengan penguatan kedua nilai itu akan menjadikan masyarakat Aceh selektif dari pengaruh budaya luar.

“Jangan malu untuk mengembangkan bakat seni budaya sendiri, jika dulu orang mengenal Aceh karena Konflik dan Tsunami, maka sekarang kita harus mengubah citra tersebut, orang harus mengenal Aceh karena kultur dan persaudaraannya yang kuat,” ujarnya.

Teuku Raja Keumangan menambahkan, ke depan FSKN akan terus mengembangkan budaya Aceh. Sebab saat ini, lembaga itu rutin berpartisipasi dalam sejumlah daerah di luar daerah, sehingga semakin dikenal.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved