Pria Ini Klaim Sudah Tangkap Seluruh Monster Pokemon

Dia kini sedang membantu kekasihnya melengkapi daftar Pokemon.

Pria Ini Klaim Sudah Tangkap Seluruh Monster Pokemon
The Pokemon Company
Pokemon Go. 

SERAMBINEWS.COM - Pria bernama Nick Johnson mengklaim sebagai orang pertama yang berhasil menangkap semua monster Pokemon di game Pokemon Go.

Dia mengunggah bukti tangkapannya, berupa sebuah screenshot, ke forum Reddit. Dari situ terlihat bahwa jumlah yang ditangkap adalah 142 monster, sesuai daftar yang dirilis untuk Amerika Serikat (AS).

Di dunia Pokemon sendiri sebenarnya ada total 152 monster. Namun hanya 142 yang dapat ditangkap di AS. Lalu ada 4 ekor Pokemon lain dibuat eksklusif untuk wilayah tertentu, yaitu Farfetch'd di Asia, Kangaskhan di Australia, Tauros di Amerika Utara, dan Mr. Mime di Eropa.

Sedangkan 6 monster pokemon sisanya merupakan jenis legendaris yang entah bisa ditangkap atau tidak. Mereka adalah Mew, Mewtwo, Articuno, Moltres, Zapdos dan Ditto.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari BusinessInsider, Sabtu (23/7/2016), untuk mendapatkan 142 Pokemon itu, Johnson mesti berjalan kaki hingga sekitar 180 kilometer dalam dua pekan.

Artinya, per hari dia berjalan kaki sekitar 12 kilometer.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai Head of Platform di Applico, melakukan ritual perburuan Pokemon setiap malam.

Sekitar pukul 18.00 atau 18.30, sepulang kerja, dia akan berjalan sekeliling kawasan Manhattan dan Brooklyn.

Perjalanan yang dilaluinya tiap malam menghabiskan waktu lebih kurang 8 jam. Begitu sampai rumah, dia akan langsung tertidur.

Sekarang, meski sudah melengkapi daftar Pokemon yang bisa ditangkap di AS, Johnson mengatakan masih tetap akan memainkan Pokemon Go.

Ada kemungkinan pengembangnya, Niantic, akan merilis pembaruan pada Gym, sistem pertarungan atau menambah jenis monster agar permainan tersebut makin menyenangkan.

Dia kini sedang membantu kekasihnya melengkapi daftar Pokemon. Selain itu, bila mendapatkan sponsor, dia pun mau berkeliling dunia untuk menangkap Pokemon yang spesifik dirilis untuk benua tertentu.

Editor: faisal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved