Anizul dan Nadia Duta Wisata Sabang 2016

Anizul Farmi bersama Nadia Putri Aulia dinobatkan sebagai Agam dan Inong Duta Wisata Kota

Anizul dan Nadia Duta Wisata Sabang 2016
Anizul Farmi dan Nadia Putri Aulia, Cut Abang dan Cut Adek Duta Wisata Kota Sabang tahun 2016. 

SABANG - Anizul Farmi bersama Nadia Putri Aulia dinobatkan sebagai Agam dan Inong Duta Wisata Kota Sabang tahun 2016. Keduanya berhasil mengungguli 18 finalis lainnya dalam ajang pemilihan yang berlangsung di Pentas Sabang Fair, Sabtu (23/7) malam.

Penobatan Agam dan Inong Duta Wisata itu, ditandai dengan penyematan selempang oleh Cut Abang dan Cut Adek Kota Sabang tahun lalu, Husnul Hafizah dan Muhammad Reza.

Atas keberhasilan itu pasangan berhak mendapatkan hadiah Rp 4 juta, sekaligus mewakili Sabang ke ajang pemilihan Duta Wisata Tingkat Provinsi Aceh. Hadiah diserahkan Sekdako Sabang, Sofyan Adam.

Sementara juara II Cut Abang dan Cut Adek masing-masing diraih Mujiburrahman dan Yana Mauliatari dengan hadiah Rp 3 juta. Dan juara III masing-masing Cut Abang diraih Redha Rahmatillah dan Cut Adek diraih Cut Rezcia Zahira dengan hadiah Rp 2 juta.

Sekdako Sabang, dalam sambutannya pada malam penobatan duta wisata tahun 2016 itu mengatakan, atas nama pribadi merasa bangga karena dengan diselenggarakannya seleksi dan penobatan duta wisata Sabang ini akan lebih mendongkrak pariwisata Sabang menjadi lebih maju dan berkembang ke depannya.

Kepada Cut Abang dan Cut Adek yang telah dipilih ini diharap dapat memajukan Kota Sabang dalam segi pariwisata yang tentunya peran untuk mengenalkan Sabang, baik tingkat nasional, maupun tingkat internasional.

Sementara itu Kadisbudpar, Zulfi Purnawati, dalam laporannya menyebutkan, lomba duta wisata Kota Sabang tahun ini diikuti 20 peserta yaitu 10 pria plus 10 perempuan. Tahapan seleksi dimulai 21 hingga 23 Juli.

Diakuinya, peserta sangat antusias megikuti kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan dan rutin tersebut. Disebutkan, kegiatan itu juga merupakan salah satu program yang masuk dalam upaya pengembangan pariwisata di Pulau Weh. “Mudah-mudahan untuk Agam dan Inong Duta Wisata yang terpilih senantiasa ikut serta dalam pengembangan sektor pariwisata di Sabang,” ujar Zulfi Purnawati.(az)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved