Droe Keu Droe

JCH Diharapkan Berdoa agar Aceh Terbebas dari Darurat Narkoba

MUSIM haji akan tiba lagi. Ibadah haji sebagai kewajiban bagi setiap muslim dan muslimah

MUSIM haji akan tiba lagi. Ibadah haji sebagai kewajiban bagi setiap muslim dan muslimah yang memiliki kemampuan untuk menunaikan rukun Islam kelima, menuju ke Baitullah sebagai satu tempat dimakbulkan doa bagi setiap hamba yang memohonnya.

Sebagaimana dipahami keberangkatan haji tahun ini akan dimulai pada 10 Agustus 2016 mendatang. Ini merupakan kloter pertama Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh yang akan diberangkatkan melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

Melalui tulisan ini berkaitan dengan moment ibadah haji tahun ini saya menyampaikan beberapa hal:

1. Kepada JCH asal Aceh mohon kiranya mendoakan agar darurat Narkoba yang sedang melanda Aceh segara dapat berakhir. Agar segera diberikan kesadaran bagi para Bandar dan pengedar karena akibat ulah mereka generasi Aceh diambang kehancuran.

2. Mohon kepada Bapak Kanwil Kemenag Aceh serta jajaran panitia penyelenggara ibadah haji agar dalam setiap pertemuan baik dalam arahan maupun pada pelepasan JCH Aceh supaya selalu mengingatkan kepada jamaah untuk mendoakan Aceh lebih baik, khususnya Narkoba yang sudah masuk desa segara hilang dan karam jejaknya.

3. Insya Allah dengan ada doa bersama dengan JCH Aceh 2016 ini, semoga usaha nyata ada dari segenap para pemimpin di Aceh mulai dari kepala desa, camat, bupati/wali kota hingga pada level Gubernur Aceh, serta pihak keamanan (TNI dan POLRI) dan lembaga terkait (BNP) juga dukungan dari orang tua/wali dalam masing-masing keluarga untuk segera melakukan tindakan nyata mengingat Darurat Narkoba hingga ke pelosok desa.

4. Doa kami masyarakat Aceh semoga JCH asal Aceh semuanya selamat dalam perjalanan dalam menunaikan ibadah hingga perjalanan pulang kembali ke Tanah Air. Demikian harapan kami, kiranya dengan niat tulus ikhlas dapat terwujud, dan para jamaah sekalian kiranya memperoleh haji mabrur nantinya. Amin ya Rabbal’alamin.

Saiful Bahri AR, S.Pd.I, MA.
Guru MTsN Rukoh Banda Aceh
Email: bahri6219@gmail.com

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved