SerambiIndonesia/

Tersedia 1.000 Sertifikasi Gratis Bagi Pelaku Usaha Hotel, Travel, dan Guide

Sertifikasi tersebut akan dilaksanakan di Kartika Hall Wisma, Iskandar Muda, Neusu, Banda Aceh.

Tersedia 1.000 Sertifikasi Gratis Bagi Pelaku Usaha Hotel, Travel, dan Guide
SERAMBINEWS.COM/NURUL HAYATI
Laporan Nurul Hayati | Banda Aceh
 
SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kabar gembira bagi anda pelaku usaha hotel, travel, dan guide di Aceh.
 
Pasalnya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Archipelago membuka sertifikasi kompetensi gratis bagi 1.000 peserta.
 
Sertifikasi tersebut akan dilaksanakan di Kartika Hall Wisma, Iskandar Muda, Neusu, Banda Aceh.
 
“Pelaksaannya akan dilakukan secara bergelombang mulai 15 Agustus – 25 November. Sertifikasi ini tidak dipungut untuk 1.000 peserta karena merupakan program subsidi dari pemerintah,” tulis Kabid Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Hasan Nyak Umar dalam siaran pers yangn diterima Tribun Travel kemarin.
 
Pelaksaannya terbagi atas delapan gelombang yang terdiri masing-masing atas 125 peserta.
 
Dengan rincian gelombang kesatu 15 Agustus, gelombang kedua 29 Agustus, gelombang ketiga 15 September, gelombang keempat 15 September, gelombang kelima 14 Oktober, gelombang keenam 28 Oktober, gelombang ketujuh 11 November, dan gelombang kedelapan 25 November.
 
Adapun persyaratan sertifikasi berupa surat rekomendasi dari pimpinan tempat bekerja yang bergerak di bidang pariwisata, fotokopi ijazah terakhir, fotokopi KTP, fotokopi passport, fotokopi sertifikat pelatihan yang pernah diikuti, pasfoto ukuran warna 3x4 sebanyak 3 lembar, dan CV.
 
Bagi yang berminat untuk mendaftarkan diri ke kantor LSP Archipelago Jalan Nyak Adam Kamil IV Neusu Jaya, Banda Aceh. Telepon hubungi (0651) 21749 atau 0812 6585 4356.
 
“Selain itu diberikan juga kesempatan perpanjangan untuk pemegang sertifikasi kompetensi pariwisata yang sudah kedaluarsa masa berlakunya, Hal itu dilakukan dalam rangka pelaksaan sertifikasi kompetensi di Indonesia di era MEA (Masyarakat Ekonomi Eropa),” imbuh Hasan.
 
Standarisasi adalah  kebutuhan dan sertifikasi merupakan garansinya.
 
Tak heran, itu karena fasilitas merupakan satu  dari syarat kenyamanan sebuah pelesiran. (*)
Penulis: Nurul Hayati
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help