SerambiIndonesia/

Apa Karya Bawa Fotokopi KTP ke KIP dengan Truk

Hari pertama dibukanya kesempatan penyerahan syarat dukungan berupa fotokopi KTP ke KIP

Apa Karya Bawa Fotokopi KTP ke KIP dengan Truk
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur independen, Zakarya Saman alias Apa Karya dan H T Alaidinsyah menyerahkan KTP dukungan sebanyak 154.736 lembar kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Rabu (3/8). SERAMBI/HARI MAHARDHIKA 

BANDA ACEH - Hari pertama dibukanya kesempatan penyerahan syarat dukungan berupa fotokopi KTP ke KIP Aceh oleh pasangan cagub/cawagub yang maju melalui jalur independen, langsung dimanfaatkan oleh pasangan Zakaria Saman (Apa Karya)/HT Alaidinsyah dengan membawa bukti dukungan fotokopi KTP sebanyak 29 kardus besar diangkut dengan satu truk.

Menurut informasi, pasangan Apa Karya/HT Alaidinsyah yang mengenakan seragam putih hitam bersama tim sukses mereka tiba di Kantor KIP Aceh pada pukul 09.00 WIB, Rabu (3/8). Pasangan ini menyerahkan 154.473 lembar fotokopi KTP ke KIP Aceh sebagai syarat untuk bisa maju sebagai calon gubernur dari jalur perseorangan.

Fotokopi KTP sebanyak 154.473 lembar itu dikemas dalam 94 kardus besar diangkut dengan mobil box colt warna kuning yang diparkir di samping teras Kantor KIP Aceh.

Pada pukul 09.30 WIB, pasangan Apa Karya/HT Alaidinsyah diterima Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi bersama 6 anggota dan Sekretaris KIP Darmansyah. Setelah menerima secara simbolis satu bungkus dukungan KTP selanjutnya mereka dipersilakan melanjutkan ke ruang penerimaan dukungan di lantai II untuk proses administrasi.

Selesai menerima tanda serah terima dukungan KTP dari Ketua Pokja Perseorangan KIP Aceh, Muhammad didampingi komisioner lainnya, Apa Karya/HT Alaidinsyah turun ke lantai dasar menuju media center di belakang Kantor KIP untuk konferensi pers.

Dalam konferensi persnya, Apa Karya menyatakan, penyerahan 154.473 lembar fotokopi KTP ke KIP Aceh sebagai bantahan isu yang disebarkan sekelompok orang yang menyebut dirinya tidak serius atau gura-gura.

“KTP masyarakat yang kami antar sebanyak 154.473 lembar pada hari pertama ini sebagai bukti bahwa saya bersama cawagub HT Alaidinsyah sangat serius,” tandas Apa Karya dengan melanjutkan, “Kalau kami tidak serius mana mungkin 154.473 lembar fotokopi KTP yang berasal dari 23 kabupaten/kota ini bisa tiba di Kantor KIP Aceh. Bukti dukungan KTP yang kami bawa ini bukan hasil pembelian atau menakut-nakuti masyarakat atau paksaan, melainkan pemberian dukungan ikhlas masyarakat kepada kami.”

Apa Karya mengingatkan kepada wartawan bila ada sesuatu informasi miring menyangkut dirinya maupun pasangannya agar dikonfirmasi langsung kepada dirinya atau cawagubnya maupun tim sukses.

Apa Karya menyatakan, dirinya maju sebagai cagub karena ia merasakan selama 10 tahun atau dua kali masa jabatan gubernur yang dipimpin oleh petinggi GAM, kondisi Aceh lebih buruk dari yang buruk dan lebih jelek dari yang jelek.

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi mengatakan, dengan adanya penyerahan dukungan fotokopi KTP pada hari pertama, itu artinya pasangan calon yang akan naik melalui jalur independen tidak kosong.

Waktu penyerahan dukungan KTP untuk pasangan calon gubernur/cawagub jalur independen dibatasi dari 3 hingga 7 Agustus 2016 pukul 16.00 WIB. “Jika ada yang mendaftar di luar tanggal dan jam tersebut, KIP Aceh tidak akan menerimanya lagi,” kata Ridwan Hadi.

Ketua Pokja Perseorangan Komisioner KIP Aceh, Muhammad mengatakan, menurut laporan yang diterima pihaknya, Abdullah Puteh bersama cawagubnya akan mengantar dukungan KTP pada 5 Agustus 2016. Sedangkan paslon lainnya, hingga kemarin belum ada info.(her)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help