Ratusan Anak Ikut FASI 2016

Lebih kurang 995 anak dari TPA, TKA dan TQA di Kota Banda Aceh, Kamis (4/8) mengikuti

BANDA ACEH - Lebih kurang 995 anak dari TPA, TKA dan TQA di Kota Banda Aceh, Kamis (4/8) mengikuti Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) 2016. Kegiatan yang digelar di halaman Masjid Syuhada Gampong Lamgugop, Kecamatan Syiah Kuala itu kemarin dibuka Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal dan akan berlangsung hingga 7 Agustus.

Dalam sambutannya, Illiza menyebut FASI ajang pembinaan generasi muda agar dapat menjadi harapan untuk negara, agama, dan terutama orang tua. “Selain itu, festival ini juga bisa melatih anak-anak kita menjadi ahli ibadah dan pandai bersyukur,” ujarnya.

Menurut Illiza, ajang tersebut sebagai media evaluasi kualitas santri, yang selanjutnya menjadi umpan balik perbaikan kurikulum termasuk proses pembelajaran. Kepada para peserta yang nantinya belum berhasil menjadi juara, Illiza mengharapkan agar jangan berputus asa. “Semua anak-anak di sini bertekad untuk menjadi anak-anak yang saleh dan saleha. Yang paling penting menjadi pemenang di hadapan Allah,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Keistimewaan Ekonomi dan Pembangunan Setdako Banda Aceh, Gusmeri selaku ketua panitia menyampaikan, FASI Banda Aceh 2016 merupakan hasil kerja sama Pemko Banda Aceh dengan pengurus BKPRMI-LPPTKA Kota Banda Aceh. Disebutkan ada 17 cabang perlombaan di antaranya Tartil Alquran, Azan dan Iqamah, Cerdas Cermat Alquran, Kaligrafi, Tilawah Alquran, dan Hafalan/Tahfiz Juz’Amma.

“Ajang ini juga merupakan seleksi peserta untuk mewakili Kota Banda Aceh pada ajang FASI tingkat provinsi maupun nasional,” kata Gusmeri, seraya mengatakan dewan hakim FASI Banda Acehberjumlah 54 orang yang terdiri atas pengurus LPTQ, IPQAH, Dosen dan BKPRMI-LPPTKA Banda Aceh.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved