Droe Keu Droe

Gali-Tutup Lobang Sangat Mengganggu Pengguna Jalan

JIKA melintas di Jalan Wedana, di kawasan Desa Mibo, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh

JIKA melintas di Jalan Wedana, di kawasan Desa Mibo, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, ada hal menarik di sisi kiri-kanan jalan tersebut, yaitu mengerasan badan jalan menggunakan semen. Mulai Ramadhan lalu sampai sekarang pekerjaan tersebut belum selesai, sehingga ada badan jalan yang sudah digali, karena belum disemen mengakibatkan meninggalkan lobang yang mengancam pengguna jalan tersebut.

Ada hal menarik lainnya yang saya liat baru-baru ini, di mana sebagian badan jalan sudah disemen rapi itu, ternyata kini digali lagi untuk pemasangan pipa PDAM, sehingga terjadi penumpukan tanah di badan jalan yang sangat mengganggu para pengguna jalan. Masya Allah. Inikah proyek pemerintah kita yang kurang koordinasi?

Tutup lobang, kemudian gali lobang lagi untuk pemasangan pipa PDAM, seharusnya apabila ada komunikasi dengan baik, tentu ini tidak terjadi, walaupun pihak PDAM berdalih akan menutup kembali galian lobang pipa tersebut. Akan tetapi pasti kualitasnya berbeda dengan sebelumnya. Bisa kita liat dari penggalian lobang pipa PDAM di lokasi lain, lobang ditutup tidak serapi sebelumnya.

Khusus lokasi Jalan Wedana, semen langsung dari truk molen, apa PDAM menutup lobang tersebut dengan semen manual atau dari truk molen? Kita berharap hal ini tidak terjadi lagi di tempat lain, sesama instansi harusnya dapat menjalin komunikasi dengan baik dan tentunya masyarakat tidak dirugikan. Terima kasih.

Kurniawan
Warga Mibo, Banda Aceh. Email: kialfatih31@gmail.com

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved