Droe Keu Droe

Kepala Satpol PP dan WH Aceh Menanggapi Soal Pemotongan Gaji

SEHUBUNGAN dengan surat pembaca berjudul “Tenaga Kontrak Satpol PP dan WH Aceh

SEHUBUNGAN dengan surat pembaca berjudul “Tenaga Kontrak Satpol PP dan WH Aceh Keluhkan Pemotongan Gaji” yang dimuat di rubrik Droe Keu Droe (Serambi, 12/8/2016), dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Di Satuan Polisi Pamong Praja & Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh tidak ada pemotongan gaji personil tenaga kontrak dan personel yang cuti melahirkan sebagaimana yang dimuat dalam surat pembaca itu, yang ada adalah pengamprahan honorarium/gaji tenaga kontrak berdasarkan angka kehadiran.

Seluruh personel calon tenaga kontrak Tahun Anggaran 2016 di Satpol PP dan WH Aceh sebelum diangkat menjadi tenaga kontrak terlebih dulu membuat Perjanjian Kerja antara Satpol PP dan WH sebagai Pihak Pertama dan yang bersangkutan (calon tenaga kontrak) sebagai Pihak Kedua.

2. Dalam surat perjanjian tersebut antara lain Pasal 4 tentang Hak disebutkan: 1. Pihak Kedua berhak menerima honorarium yang besarnya disesuaikan dengan Peraturan Gubernur Aceh; 2. Pihak Pertama akan membayar penuh honorarium kepada Pihak Kedua apabila Pihak Kedua telah menjalankan tugas dengan baik; 3. Apabila Pihak Kedua tidak masuk kerja tanpa keterangan yang jelas maka Pihak Pertama berhak memotong honorarium 5% (lima persen) untuk setiap hari.

4. Apabila Pihak Kedua melahirkan hanya mendapat izin melahirkan dan tidak berhak menerima honorarium selama menjalankan izin maksimal 60 hari; 5. Pihak Kedua yang bertugas di kabupaten/kota wajib memberi laporan setiap bulannya melalui Kepala Satpol PP dan WH Kabupaten/Kota kepada Pihak Pertama, apabila diabaikan maka honorariumnya dipotong 10% (sepuluh persen);

6. Pihak Kedua yang bertugas di Pam Instansi atau SKPA wajib memberikan laporan absensi setiap minggu dengan diketahui oleh kepala SKPA setempat kepada Pihak Pertama, bila diabaikan akan dikenakan pemotongan 5% (lima persen) terhadap Pihak Kedua.

Asmauddin, SE
Kepala Satpol PP dan WH Aceh. Email: satpolppwhaceh15@gmail.com

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved