AKN Pijay Seleksi Calon Mahasiswa Baru

Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pidie Jaya (PIjay), Kamis (19/8) melaksanakan tes untuk calon mahasiswa baru

MEUREUDU - Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pidie Jaya (PIjay), Kamis (19/8) melaksanakan tes untuk calon mahasiswa baru di SMKN Trienggadeng. Tes itu diikuti 92 orang dari 96 peserta yang mendaftar. Hasil seleksi tersebut diumumkan Sabtu (20/8) hari ini. Jumlah mahasiswa yang diterima 87 orang untuk dua jurusan).

Wakil Ketua Bidang Akademik AKN Pijay, Saiful MPd, kemarin, mengatakan, panitia akan membuka pendaftaran gelombang kedua pada 20-30 Agustus ini. “Kuliah perdana pada tanggal 17 September mendatang,” ujar Saiful yang juga Kadis Pendidikan Pijay.

Menurutnya, pendaftaran gelombang kedua dibuka kembali karena minat lulusan SMA/sederajat untuk melanjutkan studi ke AKN tergolong tinggi. Atas kesepakatan bersama, akhirnya pihak kampus sepakat menerima calon mahasiswa baru untuk gelombang kedua dengan kuota minimal 60 orang. “Jadwal tes untuk gelombang kedua akan diberitahukan kemudian,” kata Saiful.

Wabup Pijay, H Said Mulyadi SE MSi mengatakan, sebagai Pembina AKN, pihaknya senang dan bangga peminat masuk AKN meningkat. Pemkab setempat, lanjut Said akan berupaya agar AKN Pijay terus berkembang.

“Jika selama ini ruang kuliah AKN numpang di SMKN Trienggadeng, dalam waktu dekat dan bila memungkinkan tahun ini juga akan diupayakan gedung sendiri,” ungkapnya.

Karena itu, ia mengimbau semua pihak terutama masyarakat untuk mendukung kehadiran akademi itu.(ag)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help