Zulfiandi Sunting Gadis Bercadar

Mantan bintang Timnas U-19 asal Bireuen, Aceh yang kini membela Bhayangkara Surabaya

BANDA ACEH - Mantan bintang Timnas U-19 asal Bireuen, Aceh yang kini membela Bhayangkara Surabaya United (BSU), Zulfiandi akhirnya melepas status lajang setelah menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis (25/8) pagi.

Eks pemain Pra-PON Aceh itu menikahi gadis bercadar bernama Oka Patradina Hermawan. Istri Cole--sapaan akrab Zulfiandi, itu tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Gadis bercadar tersebut berasal dari Sukabumi, Jawa Barat.

Acara ijab kabul di KUA Syiah Kuala, kemarin, berlangsung sederhana dan hanya dihadiri keluarga Zulfiandi. Sedangkan keluarga mempelai wanita dari Sukabumi berhalangan hadir. Bertindak sebagai Wali Hakim, Tgk Syamsul dari KUA Syiah Kuala. Direncanakan acara resepsi di rumah istri (intat linto baro-red) baru dilaksanakan pada Desember mendatang.

Zulfiandi datang ke KUA Syiah Kuala dengan memakai baju gamis warna biru. Sedangkan calon istrinya memakai hijab syar’i pink, gaun peach, dan cadar atau niqob berwarna peach. Sepanjang prosesi pernikahan, Zulfiandi terlihat cukup bahagia dengan sesekali menebar senyum.

“Istri Zulfiandi pakai cadar atau niqob. Dia (Zulfiandi-red) terlihat senang sekali. Cerah terus aura wajahnya. Walaupun sempat gugup sebelum akad. Tapi Zulfiandi sangat gembira,” ujar Nauval Pally, sahabat Zulfiandi kepada Serambi yang ikut mendampingi di KUA Syiah Kuala, Banda Aceh.

Kepada Serambi, kemarin, Zulfiandi mengaku sangat bahagia sudah menikah dengan gadis idamannya yang bercadar. Untuk saat ini dirinya belum tahu apakah akan memboyong istrinya ke Surabaya. Karena istrinya sedang menempuh pendidikan di Unsyiah. “Alhamdulillah, bahagialah sudah menikah sekarang,” ujarnya.

Kini Zulfiandi membela klub Pemain Bhayangkara Surabaya United (BSU). BSU merupakan tim yang mayoritas sahamnya dipegang oleh Mabes Polri. Saat ini, BSU tampil di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri A 2016. Tim tersebut diasuh oleh Pelatih Ibnu Grahan. BSU kini menghuni posisi tiga klasemen sementara dari 10 klub.

Terpautnya hati Zulfiandi kepada gadis bercadar memang cukup mengejutkan. Karena, Cole yang sudah menginjakkan kakinya di berbagai kota di Indonesia saat tur uji coba bersama Timnas U-19, selama ini merupakan salah satu idola kaum hawa. Kedatangan mereka disambut oleh berbagai kalangan, tak terkecuali cewek-cewek ABG yang sedang ngefans dengan para pilar Timnas U-19. Mereka sudah ditunggu sejak di bandara oleh para ABG atau orang dewasa untuk bisa berfoto. Tak terkecuali dengan Zulfiandi yang memang nama dan wajahnya sering terlihat di televisi.

Maklum saja, Zulfiandi merupakan pilar yang diandalkan pelatih Timnas U-19 kala itu, Indra Sjafri. Hal ini membuat Zulfiandi makin populer di seantaro Tanah Air. Makanya tak heran bila setiap mengunjungi berbagai kota di Indonesia, banyak cewek-cewek yang antrian dan berebutan minta foto. Tapi, kehendak Allah akhirnya menyatukan hati Zulfiandi dengan seorang gadis bercadar.(adi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved