SerambiIndonesia/

Jangan Lewatkan Penampilan Tompi Malam Ini di Penutupan Aceh International Rapa’i Festival

Penampilan penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter spesialis bedah itu dapat disaksikan di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Selasa malam.

Jangan Lewatkan Penampilan Tompi Malam Ini di Penutupan Aceh International Rapa’i Festival
Serambinews.com/Budi Fatria
Penyanyi jazz Nasional yang juga putra asli Aceh, Tompi memberikan keterangan pers untuk persiapan tampil dalam konser Jazz in Town MLD Spot, di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Sabtu (26/9/2015). 
Laporan Nurul Hayati | Banda Aceh
SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Penyanyi ibu kota berdarah Aceh, Tompi dijadwalkan tampil pada malam terakhir penyelenggaraan Aceh Internasional Rapa'i Festival 2016.
Penampilan penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter spesialis bedah itu dapat disaksikan di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Selasa (30/08/2016) malam.
Pria kelahiran Lhokseumawe, Aceh itu akan tampil dengan performa terbaiknya guna menghibur seluruh penonton yang hadir pada malam terakhir penyelenggaraan AIRF 2016.
“Penampilan Tompi dan grup seni seniman lainnya merupakan persembahan terakhir dari rangkain AIRF yang diselenggarakan pada tahun 2016,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Reza Fahlevi di Banda Aceh, dalam pers rilisnya, Selasa (30/08/2016).
Ia menjelaskan pada penampilan malam terakhir even AIRF 2016, selain Tompi juga akan ada penampilan lainnya yang juga tidak kalah seru seperti Gilang Ramadhan yang merupakan drummer terbaik tanah air, serta Steve Thortoon.
Sejumlah kesenian dan budaya asal Tanah Rencong juga akan menghentakkan  panggung utama Taman Ratu Safiatuddin pada malam penutupan AIRF 2016 tersebut.
“Kami berharap seluruh masyarakat dapat hadir guna menyaksikan beragam budaya dan kesenian yang dipersembahkan pada AIRF yang akan berakhir malam ini,” katanya.
Pihaknya meyakini dengan beragam kegiatan yang diselanggarakan tersebut akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisata dan upaya meningkatkankan pertumbuhan ekonomi dapat tercapai di masa mendatang.
Aceh International Rapa'i Festival 2016 yang berlangsung dari 26-30 Agustus tersebut turut dimeriahkan oleh grup seni dalam dan luar negeri.
Dalam even tersebut ada lima negara yang ikut ambil mabil yaitu Jepang, Malaysia, Thailand, Tiongkok, dan Iran.
Sementara di tingkat lokal, tak kurang dari 20-an talent tampil bergilir tersebar di tiga lokasi yaitu Taman Ratu Safiatuddin, Taman Budaya, dan Museum Tsunami Aceh.
Menghibur sekaligus mendenyutkan kembali budaya tradisi.
World art perfoming, nusantara art perfoming, dan Aceh art performing berkolaborasi secara apik dalam pagelaran perkusi, dari Aceh untuk dunia. (*)
Penulis: Nurul Hayati
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help