SerambiIndonesia/

15.407 RTM Dapat Beras Gratis

emkab Aceh Barat mulai Oktober 2016 hingga Februari 2017 memastikan akan menyalurkan beras

* Termasuk Listrik Gratis 2.439 KK

MEULABOH-Pemkab Aceh Barat mulai Oktober 2016 hingga Februari 2017 memastikan akan menyalurkan beras secara gratis bagi 15.407 warga miskin yang tersebar di 12 kecamatan di kabupaten setempat.

Hal itu ditegaskan Bupati Aceh Barat HT Alaidinsyah usai menghadiri rapat paripurna di DPRK setempat, terkait gratis beras miskin bagi masyarakat di wilayah ini.

“Pemberian raskin gratis untuk masyarakat ini tak ada kaitannya dengan politik di Pilkada, melainkan telah lama diprogramkan Pemkab Aceh Barat sejak tahun 2015 lalu,” kata Bupati HT Alaidinsyah.

Dikatakannya, dengan gratisnya beras miskin kepada belasan ribu warga selama lima bulan ke depan, termasuk bulan ke 13, 14 dan 15, maka diharapkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut semakin lebih baik.

Ia juga meminta dalam penyaluran raskin gratis tersebut supaya tidak dimanfaatkan oleh oknum tertentu seperti mengutip biaya dari masyarakat, karena hal itu tidak dibenarkan sama sekali. “Apabila ada kutipan biaya, langsung dilaporkan kepada Pemkab supaya diambil tindakan,” pintanya.

Selain gratis raskin, Pemkab Aceh Barat tahun 2016 ini juga menggratiskan listrik dengan daya dua ampere bagi 2.439 kepala keluarga di 12 kecamatan di Aceh Barat, yang dikhususkan bagi masyarakat dalam kategori miskin atau tidak mampu.

“Pelayana listrik gratis terhadap 2.439 ini juga kita harapkan bermanfaat bagi masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Haji Tito ini.

Ia mengakui, pemberian listrik gratis oleh Pemkab Aceh Barat itu telah berlangsung sejak tahun 2015 lalu.Ia merincikan, jumlah penerima bantuan listrik gratis pada tahun lalu yang bersumber dari dana otonomi khusus sebanyak 255 kepala keluarga, dari dana APBK 101 kepala keluarga, dan dari APBN sebanyak 1.000 kepala keluarga.

Wakil Ketua DPRK Aceh Barat H Kamaruddin berharap program listrik dan raskin gratis itu diharapkan terus berlanjut hingga ke depan, karena program ini dinilai sangat baik untuk kepentingan seluruh masyarakat di kabupaten setempat, khususnya warga miskin.

Ia mengakui program ini sangat menyentuh kepentingan masyarakat, terutama mengingat dengan gratisnya beras dan listrik tersebut, maka masyarakat tidak lagi harus mengeluarkan biaya dalam mencukupi kebutuhan rumah tangga masing-masing.(edi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help