Bupati Pidie Resmikan Pendidikan Berbasis Islam

Kepala Dinas Pendidikan Pidie, Murtalamuddin SPd MSP kepada Serambi seusai upacara mengatakan, kurikulum berbasis islami sudah jalan pada Juli 2016 at

Bupati Pidie Resmikan Pendidikan Berbasis Islam
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
Bupati Pidie, H Sarjani Abdullah membuka kain selubung pendeklarasian pendidikam berbasis islami pada upacara hari pendidikan daerah (Hardikda) di halaman Kantor Bupati Pidie, Jumat (2/9). 

Laporan Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Bupati Pidie, H Sarjani Abdullah meresmikan pelaksanaan kurikulum pendidikan berbasis islami pada upacara Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke 57 di halaman Kantor Bupati Pidie, Jumat (2/9).

Peresmian itu ditandai dengan membuka kain selubung disaksikan unsur muspida Pidie dan peserta upacara Hardikda terdiri pelajar, guru dan unsur terkait lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pidie, Murtalamuddin SPd MSP kepada Serambi seusai upacara mengatakan, kurikulum berbasis islami sudah jalan pada Juli 2016 atau tahun ajaran ini. Sedangkan pada hari peresmian sekaligus deklarasi.

Kurikulum diterapkan adalah adanya pembelajaran sore hari seminggu dua atau tiga kali diatur sekolah masing-masing. Sore hari pembelajaran tambahan termasuk ilmu fikih, ibadah dan mengaji.

Adapun sekolah sudah menerapkan adalah 8 SMA, 7 SMP dan 19 SD. Namun begitu, semua sekolah di Pidie akan tahap bertahap akan mengikuti kurikulum ini.

"Tujuan diterapkan untuk mensinergikan pendidikan umum dan pendidikan agama islam di dunia pendidikan," demikian Kadisdik Pidie, Murthalamuddin. (*)

Penulis: Nur Nihayati
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved