Sadis! ISIS Ikat 9 Pemuda Irak dan Menggergaji Tubuh Mereka

Pristiwa sadis dilakukan kelompok teror tersebut di alun-alun Tal Afar, Mosul, Irak utara

Sadis! ISIS Ikat 9 Pemuda Irak dan Menggergaji Tubuh Mereka
VOA
Propaganda ISIS tentang keterlibatan anak dalam mengeksekusi tawanan. 

SERAMBINEWS.COM, MOSUL – Gerombolan penjahat Negara Islam di Irak dan Suriah mengikat 9 pemuda Irak dan menggergaji tubuh mereka masing-masing menjadi dua bagian.

Pristiwa sadis dilakukan kelompok teror tersebut di alun-alun Tal Afar, Mosul, Irak utara sebagaimana dilaporkan The Sun, Kamis (1/9/2016), mengutip Iraqi News.

Mengutip laporan yang dekat dengan kelompok penjahat ISIS itu, media Inggris itu mengatakan, para pemuda diikatkan ke tiang besi di alun-alun Tal Afar.

Sejumlah militan bengis itu lalu mengambil gergaji listrik dan memotong mereka, masing-masing dipotong menjadi dua bagian.

Kesembilan pemuda itu dituduh telah melakukan gerakan perlawanan. Mereka didakwa telah mendirikan faksi perlawanan’ untuk melawan ISIS.

Atas dakwaan itu, para pemuda dijatuhi hukuman mati menurut hukum syariah sesuai dengan penafsiran ISIS.

Para pemuda itu pun dieksekusi di depan kerumunan banyak warga, termasuk anak-anak di alun-alun kota.

Sebuah sumber anonim mengatakan kepada Iraqi News, “militan ISIS telah mengeksekusi sembilan pemuda Mosul. Para pemuda dituduh tergabung dalam faksi anti-ISIS”.

Pengadilan Syariah ISIS memutuskan bahwa “para pria itu harus diikat ke tiang besi di tengah Tal Afar Square, Mosul dan kemudian dipotong menjadi dua dengan gergaji listrik," tulis Iraqi News.

Menurut The Sun, inilah jenis eksekusi paling biadab yang pernah dilakukan ISIS setelah koalisi asing pimpinan Amerika melatih pejuang suku untuk memberhangus kelompok penjahat itu.

Mosul adalah kota terbesar kedua di Irak, yang terletak di bagian utara negara itu, dan dikuasai oleh kelompok ISIS yang menyatakan diri telah menguasasi sebagian besar Irak dan Suriah.

Pemerintah Irak telah bersumpah untuk merebut kembali kota Mosul tahun ini. Seorang jenderal AS mengatakan kota itu akan menjadi target utama pekan ini.

Sementara ISIS telah menginstruksikan perlawanan habis-habisan untuk membalas kematian juru bicara dan komandan strategi ISIS untuk serangan luar negeri, Abu Mohamed al-Adnani, Selasa lalu.

ISIS telah menyeruhkan serangan balas dendam melalui akun Twitter pro-ISIS dan pada layanan pesan Telegram dengan tajuk"Kami akan memusnahkan Anda".

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved