SerambiIndonesia/

Droe Keu Droe

Surat Terbuka untuk Prof Yusny Saby

SALEUM meusyen dari kami di Desa Bugak, Kecamatan Jangka, Direuen, untuk Prof Yusny Saby

SALEUM meusyen dari kami di Desa Bugak, Kecamatan Jangka, Direuen, untuk Prof Yusny Saby di Banda Aceh. Kami selaku warga Bugak merasa bangga ketika membaca surat kabar harian ini (Serambi Indonesia) edisi Selasa, 31/8/2016, ternyata lelaki asal Desa Bugak mampu memberikan sumbangsih pemikiran yang cukup bermanfaat untuk Aceh, yang Prof Yusny tuangkan dalam buku “Sang Motivator”, yang diluncurkan sehari sebelumnya, di Banda Aceh.

Kami di desa membicarakan tentang kesuksesan Prof, yang kini menjadi seorang tokoh berpengaruh di Aceh. Seandainya pemikiran dan jaringan yang Prof punya saat ini, tak salahnya sedikit Prof fungsikan menyahuti permitaan kami di desa. Prof Yusny Saby bisa menyampaikan langsung keluh-kesah kami kepada pemangku kepentingan di Aceh dan Jakarta. Sehingga kami di desa merasakan ketokohan dan kejeniusan Prof Yusny Saby.

Perlu kami sampaikan bahwa kondisi Desa Bugak, tepat Prof lahir dan dibesarkan, saat ini amat memprihatinkan. Kami di desa saat ini sedang dilanda krisis yang sangat berat, para pemuda desa sedang dilanda kegelisahan dikarenakan susahnya mencari kerja. Kehadiran kampus di Bireuen, sejauh ini belum mampu memberikan ide serta terobosan untuk kemaslahatan kami masyarakat desa.

Beberapa lembaga pendidikan yang ada di Kemukiman Bugak minim fasilitas dan sepertinya kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Demikian pula sarana publik seperti jalan desa dalam kemukiman Bugak sulit dilalui, seperti jalan Desa Bugak Krueng, Bugak Blang, Bugak Masjid, Bugak Punjot, Pante Paku, Pante Sukon, Pante Ranub, Pante Peusangan, semua desa tersebut masuk dalam kemukiman Bugak.

Demikian surat terbuka ini kami sampaikan, mudah-mudahan Prof Yusny Saby berkenan dan terima kasih.

Fajrizal
Warga Desa Bugak Krueng, Kec. Jangka, Bireuen.Email: fajribugak@gmail.com

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help