Danrem 012/TU Pipimpin Sertijab Dandim dan Danyonif ML

Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Djaka Budhi Utama memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab)

Danrem 012/TU Pipimpin Sertijab Dandim dan Danyonif ML
Foto/Kodim Asel
Danrem 012/TU Kolonel Inf Djaka Budhi Utama salam Komando usai upacara sertijab Dandim 0107/Aceh Selatan dari pejabat lama Letkol Inf Hasandi Lubis, S I P kepada Letkol Kav Hary Mulyanto di Aula Makodim Aceh Selatan, Jumat (2/9). Foto/Kodim Asel 

TAPAKTUAN - Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Djaka Budhi Utama memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0107/Aceh Selatan dari pejabat lama Letkol Inf Hasandi Lubis kepada Letkol Kav Hary Mulyanto yang berlangsung di Aula Makodim setempat, Jumat (2/9).

Pada hari yang sama di lokasi terpisah, Danrem 012/Teuku Umar juga memimpin upacara Sertijab Komandan Batalyon Infanteri (Danyon) 115/Macan Leuser dari Letkol Inf Alfian S.Ip kepada Mayor Inf M Ridha. Dalam arahannya pada acara Sertijab tersebut, Danrem menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama beserta keluarga yang telah melaksanakan tugas memimpin Kodim Aceh Selatan.

“Serah terima jabatan dilakukan untuk menciptakan kondisi pembaruan, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas,” ungkap Kolonel Inf Djaka Budhi Utama.

Kepada pejabat baru, Danrem berpesan agar terus membangun komunolikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayahnya.

Sertijab Danyon
Danrem 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Djaka Budhi Utama juga memimpin upacara Sertijab Komandan Batalyon Infanteri (Danyon) 115/Macan Leuser (ML) dari Letkol Inf Alfian kepada Mayor Inf M Ridha di Lapangan Upacara Mayonif 115/ML di Gampong Ujong Padang Rasian, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan. Sertijab ini ditandai dengan penyerahan Tunggul Batalyon Infanteri 115/ML oleh Danrem 012/TU kepada pejabat baru Danyonif 115/ML Mayor Ind M Ridha.

Selanjutnya dilakukan pelepasan tanda jabatan oleh Danrem 012/TU dari pejabat lama Letkol Inf Alfian dan pemasangan tanda pangkat jabatan serta penyerahan tongkat Komando kepada pejabat baru.

Acara tersebut turut dihadiri pejabat di lingkungan Korem 012/TU, unsur Muspida Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Barat Daya (Abdya) dan Kota Subulussalam beserta tokoh masyarakat itu. Danrem menyampaikan bahwa Sertijab dalam organisasi militer modern seperti Angkatan Darat adalah hal yang wajar dalam koridor satuan TNI. “Termasuk pembinaan personel di dalamnya yang bermuara pada upaya meningkatkan kinerja satuan dan kualitas manajerial serta pembinaan karir perwira yang bersangkutan,” paparnya.

Karena itu, ujar Danrem 012/TU, Sertijab Danyonif 115/ML tersebut hendaknya dilihat dan dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan kinerja organisasi dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI AD pada umumnya dan khususnya tugas-tugas Yonif 115/ML secara maksimal di masa depan.(tz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved