SerambiIndonesia/

Pilkada 2017

Menyoe Hana Yakin Ka Loen Grak Jaroe

CALON gubernur dari jalur independen lainnya yang juga dikonfrmasi Serambi kemarin adalah Zakaria Saman

Menyoe Hana Yakin Ka Loen Grak Jaroe

CALON gubernur dari jalur independen lainnya yang juga dikonfrmasi Serambi kemarin adalah Zakaria Saman. Pria yang akrab disapa Apa Karya ini tampaknya tak mau ambil pusing terkait total kekurangan serta jumlah yang harus ditambah ke KIP yang diperkirakan mencapai 159.084 lembar fotokopi KTP lagi.

Seperti biasa, ia justru memeberikan statemen menggelitik dengan menggunakan bahasa Aceh. “Hai kon tamita laen, watee kon mantong na, singoh watee tanggai dua sikureung baro loen jaweub, ta usaha insya Allah. (Kita cari lain, waktu kan masih ada, nanti pas tanggal 29 September baru saya jawab, insya Allah kita usahakan),” sebut Apa Karya.

Jika mengacu kepada data KIP kabupaten/kota seusai dengan hasil pleno, pasangan Zakaria Saman-T Alaidinsyah harus menambah 159.084 lembar dukungan KTP, jumlah itu justru lebih besar dari jumlah awal yang harus dipenuhi yakni sebesar 135.045. Namun, dalam waktu yang hanya tinggal beberapa hari lagi menjelang 29 September, Apa Karya mengaku yakin bisa mendapatkan fotokopi KTP sebanyak itu.

“Menyoe hana yakin ka loen grak jaroe, hana perkara nyan. Insya Allah eunteuk tanggai dua sikureung, nyopat KTP yang hanseb, nyan cok. (Kalau nggak yakin, saya sudah angkat tangan, tidak ada persoalan itu. Insya Allah nanti tanggal 29 September, ini KTP yang tidak cukup, ambil),” pungkas Apa Karya yang diwawancarai Serambi via telepon. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help