Ini Kapolda Aceh yang Baru

Serambinews.com sendiri memperoleh surat tersebut, Jumat (16/9/2016) dari Humas Polda Aceh sekira pukul 17.20 WIB.

Ini Kapolda Aceh yang Baru
poldaaceh.web.id
Brigjen Pol Rio S Djambak dalam sebuah kegiatan di Polda Aceh. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Polisi Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian akhirnya menunjuk Brigjen Pol Rio S Djambak sebagai Kapolda Aceh yang baru, menggantikan Irjen Pol Husein Hamidi yang memasuki usia pensiun.

Ditunjuknya Rio S Djambak sebagai Kapolda Aceh yang baru, sesuai dengan keluarnya surat resmi dari Kapolri tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri tahun 2016.

Serambinews.com sendiri memperoleh surat tersebut, Jumat (16/9/2016) dari Humas Polda Aceh sekira pukul 17.20 WIB.

"Benar, tadi kita (Polda Aceh) terima TR (Telegram Rahasia) tersebut sekitar pukul 16.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan kepada Serambinews.com.

Sementara itu, posisi Wakapolda Aceh yang ditinggalkan Brigjen Pol Rio S Djambak, akan dijabat oleh Brigjen Pol Bambang Soetjahyo. Sebelumnya, Brigjen Pol Bambang Soetjahyo sendiri menjabat sebagai Dirsosbud Baintelkam Mabes Polri.

Untuk diketahui, Irjen Pol Husein Hamidi telah menjabat sebagai Kapolda Aceh selama dua tahun lebih, terhitung sejak 28 Februari 2014. Saat itu ia menggantikan Irjen Pol Herman Effendi, yang juga memasuki usia pensiun.

Sementara Brigjen Pol Rio S Djambak telah menjabat Wakapolda Aceh sejak 28 Agustus 2014, saat itu ia menggantikan Brigjen Pol Endang Sunjaya yang mendapat promosi jabatan menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penulis: Subur Dani
Editor: RezaMunawir
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help