Eumpang Breuh Bang Joni Segera Dipasarkan

Eumpang Breuh “Pemuda Kaca Minyeuk Oek” dengan pemeran utama Abdul Hadi

Eumpang Breuh Bang Joni Segera Dipasarkan

* Cetak Perdana 50 Ribu Keping CD

BANDA ACEH - Eumpang Breuh “Pemuda Kaca Minyeuk Oek” dengan pemeran utama Abdul Hadi alias Joni Kapluk akan segera diluncurkan atau dipasarkan pada minggu kedua Oktober 2016. Sebanyak 50 ribu keping CD saat ini sedang cetak perdana di Jakarta untuk selanjutnya dipasarkan ke seluruh Aceh.

Abdul Hadi alias Joni Kapluk mengatakan dalam film yang disutradainya, selain melibatkan dirinya dan Yusniar, juga didukung para pemain lain, seperti Mando Gapi, Bang Thaleb, Him Morning, Syukur, dan sederet bintang lainnya serta didukung para pemain baru.

“Lokasi syuting film ini di Lhokseumawe, Aceh Utara dan Malaysia tepatnya di menara kembar dan stasiun kereta api Kuala Lumpur karena mengikuti cerita kalau Bang Joni pergi merantau,” kata Joni kepada Serambi kemarin disela-sela proses percetakan cover empang breuh tersebut di Kantor Harian Serambi Indonesia, Gampong Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Bang Joni menceritakan dikatakan “Pemuda Kaca Minyeuk Oek” karena dalam film itu peran dirinya identik dengan para pemuda kampung yang tidak nakal atau jahat.

“Bukan pemuda yang suka mencuri atau yang memukul orang. Berehlah pemuda kaca minyeuk oek nyan,” tuturnya tersenyum.

Ia menambahkan bagi masyarakat yang penasaran dengan kisah kehidupan Joni dan Yusniar, maka dapat melihatnya di film yang saat ini sedang proses cetak kaset di Jakarta. “Cetak perdana 50 ribu keping CD, selanjutnya tergantung permintaan pasar,” ujarnya.

Kemarin , Joni juga menceritakan kisah singkat film ini, bahwa Joni dan Yusniar setelah menikah tidak tinggal di rumah Haji Uma yang merupakan Ayah Yusniar atau mertua Joni, tetapi mereka tinggal di rumah sendiri, yaitu rumah yang sebelumnya ditinggali Joni dengan Mando Gapi. Sedangkan Mando tinggal di rumah lain, namun masih sering ke rumah itu juga karena persahabatannya dengan Joni.

Meski diceritakan pulang merantau di Malaysia, namun Joni bekerja seperti biasa, di antaranya naik pohon kelapa, membersihkan lahan (ceumeucah) dan lainnya. Konflik-konflik kocak lainnya juga dihadirkan melalui Bang Thaleb yang masih tetap mengunjungi Yusniar, walau sekadar untuk berbicara dengannya.

Selain itu juga ada Raja yang terus mencari jeriken untuk diperlihatkan sebagai bukti bahwa dulu Haji Uma dan ayahnya pernah ingin mengakrabkan dirinya dengan Yusniar.

“Saat itu ada dikatakan oleh Haji Uma bahwa Yusniar dan Raja mau diakrabkan karena saat itu Haji Uma tertukar jerigen dengan ayah di Raja. Dan Raja sudah terpantau tentang itu, maka ia mencari di mana jeriken itu sebagai buktinya. Untuk lebih jelas, silakan tonton film preman gampong versi ‘Pemuda Kaca Minyeuk Oek ini’ setelah dulu versi preman gampong,” kata Bang Joni. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved