Warga Muslim di Amerika Serikat Gelar Parade Tahunan

Penyelenggaraan Muslim Day Parade tahun ini merupakan yang ke-31 sejak pertama kali dilakukan pada tahun 1985.

Warga Muslim di Amerika Serikat Gelar Parade Tahunan
via VOA INDONESIA
Parade Muslim Tahunan di New York 

SERAMBINEWS.COM, NEW YORK - Sekelompok besar warga muslim di Amerika Serikat melambaikan bendera AS bersama bendera negara-negara asal mereka dalam acara tahunan Muslim Day Parade di Kota New York.

Acara yang berlangsung hari Minggu lalu tersebut digagas sebuah organisasi Muslim Foundation of America yang berbasis di Kota New York.

Penyelenggaraan Muslim Day Parade tahun ini merupakan yang ke-31 sejak pertama kali dilakukan pada tahun 1985.

Seiring dengan semangat bekerja sama dengan berbagai komunitas masyarakat, penyelenggaraan Parade Muslim ini juga didukung oleh berbagai komunitas lintas agama; Kristen, Hindu, Budha, Yahudi dan lainnya.

Bagi warga Indonesia, acara ini menjadi lebih unik, sebab Presiden untuk penyelenggaraan Muslim Day Parade tahun 2016 ini adalah orang Indonesia.

Dia adalah Imam Shamsi Ali, yang menetap di Kota New York.

“Parade ini ingin menggambarkan kepada masyarakat AS bahwa masyarakat muslim AS adalah bagian penting dalam bangsa Amerika," kata dia.

"Dan keimanan serta kesetiaan kepada negara ini pun tidak bertentangan, dan justru bisa berjalan bersama-sama,” ujar Imam Shamsi Ali.

Tokoh terkenal

Russell Simmons, mogul dan produser musik Hip Hop, juga menjadi salah satu tokoh terkenal yang ikut mengagas keharmonisan lintas agama di AS. Dia ikut berpawai dalam parade tahun ini.

Halaman
123
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved