SerambiIndonesia/

Droe Keu Droe

Terima Kasih Pak Bupati

MELALUI surat pembaca ini, kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Aceh Selatan, Bapak H Teuku Sama Indra SH

Terima Kasih Pak Bupati

MELALUI surat pembaca ini, kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Aceh Selatan, Bapak H Teuku Sama Indra SH dan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan, yang telah menjadikan gedung sekolah yang pada 2008 diperuntukkan sebagai SMP Unggul Aceh Selatan menjadi SMPN 4 Tapaktuan.

Beroperasinya SMPN 4 Tapaktuan, yang berlokasi di Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, sangat membantu siswa dan masyarakat setempat, terutama siswa dan orang tua wali siswa dari Gampong Panjupian, Lhok Rukam, dan Air Pinang. Selama ini, para siswa melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP yang relatif jauh dan terkendala transportasi.

Dengan telah beroperasinya SMPN 4, siswa di beberapa desa itu sudah dekat ke sekolah, dapat menghemat biaya transportasi, menghemat waktu dan mengurangi risiko di perjalanan. Tentunya ke depan diharapkan tidak ada lagi siswa yang berada di sekitar SMPN 4 Tapaktuan yang tidak tamat atau putus sekolah tingkat SMP bahkan SMA/SMK. Untuk kelancaran proses belajar mengajar tentu diperlukan sarana dan prasarana, serta adanya siswa dan guru yang memadai.

Ke depan juga diharapkan kepada Bapak Bupati Aceh Selatan dan Kepala Dinas Pendidikan juga dapat membangun SMA/SMK di Gampong Panjupian sebagai sekolah lanjutan bagi siswa-siswi yang telah tamat dari SMPN 4 Tapaktuan dan juga untuk siswa-siswi dari SMP lainnya karena masih sangat luas tanah milik Pemkab Aceh Selatan yang kosong dan terbengkalai di Gampong Panjupian.

Sekali lagi terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Aceh Selatan, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan dan semua pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan bantuannya atas pembangunan dan beroperasinya SMPN 4 Tapaktuan sebagai satu cita-cita Nasional, yaitu ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.          

Erlita
Warga Panjupian Kec. Tapaktuan,
Kabupaten Aceh Selatan.
Email: erlita007@gmail.com

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help