SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Mualem Buka KONI Cup

Ketua Umum KONI Aceh, H Muzakir Manaf membuka even KONI Cup III Kota Langsa 2016 di Lapangan Merdeka

Mualem Buka KONI Cup
KETUA Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf berbicara dengan Wali Kota Langsa, Usman Abdullah menjelang pembukaan even KONI Cup III Kota Langsa 2016 di Lapangan Merdeka, petang kemarin. 

LANGSA- Ketua Umum KONI Aceh, H Muzakir Manaf membuka even KONI Cup III Kota Langsa 2016 di Lapangan Merdeka, petang kemarin. Pembukaan dihadiri 1.500 atlet dari Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Sumbagut.

“Dari kegiatan ini kita berharap akan lahir atlet-atlet potensial, yang selanjutnya dibina dan suatu saat akan dapat memperkuat Aceh pada berbagai even olahraga nasional maupun internasional,” ungkap Mualem--sapaan akrab Muzakir Manaf--ketika membuka KONI Cup.

Pada kesempatan itu, Mualem menyampaikan harapan supaya kegiatan seperti yang diselenggarakan oleh KONI Langsa dapat diikuti oleh kabupaten/kota lainnya di Propinsi Aceh. Karena, kegiatan rutin tersebut sangat bermanfaat bagi pembinaan, dan peningkatan atlet.

KONI Aceh, kata Mualem, saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai even di level nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja III 2017, dan PON 2020 di Papua. Karena itu KONI Aceh akan mengedepankan pola pembinaan yang lebih strategis dan efektif dengan melakukan pembinaan sejak awal.

“Kami akan mengajak seluruh KONI kabupaten/kota se-Aceh untuk bersama-sama membina minimal dua, atau tiga cabang olahraga prioritas di masing-masing daerah,” ajak Wagub Aceh itu.

Pada kesempatan itu, Mualem juga menyampaikan kembali keberhasilan Kontingen Aceh pada PON 2016 Jawa Barat yang baru selesai. Di mana Aceh berhasil mencetak sejarah baru dengan merebut delapan medali emas, tujuh perak, dan sembilan perunggu. Sehingga, Tanah Rencong sukses nangkring di posisi 17 dari 34 propinsi.

“Ini kita patut kita syukuri. PON Jawa Barat adalah prestasi terbaik sepanjang keikutsertaan Aceh dalam PON. “Saya secara pribadi sangat bangga atas perjuangan atlet atlet Aceh di PON. Hendaknya kebanggan ini menjadi kebanggan kita semua masyarakat Aceh,” tegasnya.

Pencapaian di PON Jawa Barat, lanjut Mualem, merupakan modal bagi Aceh untuk merebut kesempatan menjadi tuan rumah PON Remaja III 2019 dan PON XXI 2024. “Olahraga saat ini bukan hanya sekedar pertandingan, namun juga investasi besar bagi setiap bangsa di dunia demikian juga halnya dengan Aceh,” pungkasnya.

Walikota Langsa, Usman Abdullah menyambut baik apa yang telah dilakukan KONI. Menurutnya, ajang tahunan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang olahraga. “Manfaatkan momentum ini untuk bertukar pikiran, membangun networking, dan meningkatkan tali silaturahmi antara keluarga besar KONI kabupaten/kota, khususnya KONI Kota Langsa,” ungkap Toke Su’um--sapaan akrab Usman Abdullah--.

Turut hadir pada acara pembukaan KONI Cup Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid, Ketua Umum KONI Langsa Muhammad Zulfri, Ketua DPRK Langsa, Burhansyah, Wakil Ketua III KONI Aceh, HT Rayuan Sukma, Sekum Umum KONI Aceh, M Nasir, Wakil Sekretaris Umum H Dahlan, SIP, Kasdim 0104/Atim, Mayor Inf Lutfi, Kabag Sumda Polres Langsa, AKP Kasnap, dan kepala dinas.

Ketua KONI Kota Langsa, M Zulfri pada kesempatan itu melantik lima KONI kecamatan. Ketua KONI Langsa Timur, Suparjo serta sekretaris, Firdaus ST. Ketua KONI Langsa Lama dijabat Koko Hendrwansyah SSTP MSP, dan sekretaris Azhari SE. Kemudian, Langsa Kota dipimpin TM Taufiq SSTP MSP, dan sekretaris Ernieyanti SSTP MSP. Berikutnya, duet Mukhtar Hadi-Musliadi memimpin Langsa Barat. Terakhir KONI Kecamatan Langsa Baro ketuanya Supardi SE, dan sekretaris, Saed Akub.

Menurut Zulfri, tujuan even untuk edisi ketiga kalinya sebagai kalender tahunan dalam pembinaan atlet. Bahkan, untuk tiga cabor yaitu tenis meja, bridge, dan bulutangkis akan diikuti atlet dari Aceh-Sumbagut. Sedangkan 15 cabang olahraga lainnya akan diikuti atlet Langsa, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang.

“Kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan KONI Langsa, sebagai upaya menjaring bibit atlet serta meningkatkat prestasi atlet di Kota Langsa, terutama menjelang Pra-Pekan Olahraga Aceh (PORA) tahun 2017, dan menyambut Pekan Olahraga Aceh (PORA) tahun 2018 di Aceh Besar,” demikian Zulfri.(zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help