17 Poktan Ikut Asah Terampil

Sebanyak 17 kelompok tani (poktan) dari 17 kecamatan, Rabu (19/10) hari ini mengikuti Lomba Asah

17 Poktan Ikut Asah Terampil

BIREUEN - Sebanyak 17 kelompok tani (poktan) dari 17 kecamatan, Rabu (19/10) hari ini mengikuti Lomba Asah Terampil Tingkat Kabupaten Bireuen Tahun 2016. Lomba yang dilaksanakan Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Bireuen di halaman kantor badan tersebut.

Sekretaris BP2KP Bireuen, Jailani SP MSM kepada Serambi, kemarin mengatakan, kelompok tani tersebut adalah juara dari masing-masing kecamatan. Menurutnya, lomba itu memperebutkan hadiah utama hand traktor dan berbagai hadiah lainnya.

Menurut rencana, lanjut Jailani, kegiatan tahunan tersebut akan dibuka Bupati Bireuen, Ruslan M Daud. Dikatakan, juara pertama lomba itu akan mewakili Bireuen ke lomba yang sama tingkat provinsi yang berlangsung dalam waktu dekat.

Ditambahkan, lomba asah terampil juga bagian dari upaya peningkatan pengetahuan kelompok dan masyarakat tani. “Melalui acara ini, kami ingin melihat sejauhmana kesiapan, pengetahuan bidang pertanian, upaya yang dilakukan kelompok tani dalam membina anggotanya selama ini, dan peran mereka dalam masyarakat khususnya sektor pertanian,” ungkap Jailani yang juga ketua panitia lomba tersebut.(yus)

Ikuti kami di
Editor: hasyim
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help