Home »

Sport

Dominasi Marquez Bisa Samai Era Emas Rossi

"Meraih gelar dengan tiga seri tersisa merupakan sebuah bukti bahwa Marquez memang layak jadi juara dunia musim ini.

Dominasi Marquez Bisa Samai Era Emas Rossi
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas keempat GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (15/10/2016). 

SERAMBINEWS.COM - Gelar juara dunia ketiga MotoGP yang didapatkan Marc Marquez bisa jadi sinyal kuat bahwa dominasi Marquez di era ini bisa seperti dominasi Rossi di dekade 2000-an.

Marquez merebut titel juara dunia ketiga hanya dalam empat musim pertamanya di kelas utama grand prix. Hal itu sama dengan catatan milik Rossi ketika ia naik kelas ke 500cc(MotoGP) pada tahun 2000.

"Meraih gelar dengan tiga seri tersisa merupakan sebuah bukti bahwa Marquez memang layak jadi juara dunia musim ini. Marquez telah tumbuh lebih matang dibandingkan usianya yang masih 23 tahun."

"Cara dia menghadapi situasi sampai akhirnya memastikan gelar juara dunia di tangannya sungguh sempurna," kata mantan pebalap, Randy Mamola dalam kolom-nya di Motorsport.

Mamola bahkan berani menjamin bahwa Marquez bisa mengikuti dominasi Rossi di awal 2000 bila terus tampil tenang musim depan.

"Bila Honda mampu menyajikan motor bagus dan Marquez membalap dengan bijak seperti di tahun 2016, maka kita akan kembali menyaksikan awal era baru seperti halnya Valentino Rossi pada 2000-2005," tutur Mamola.

Mamola menilai Marquez tak mendapatkan keuntungan dari awal musim. Pasalnya, di awal musim motor Honda performanya di bawah Ducati dan Yamaha.

"Marquez mampu bertahan hingga pertengahan musim dan setelah itu Honda mampu menyajikan motor sesuai keinginan Marquez."

"Marquez bersaing dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang merupakan dua pebalap terbaik sepanjang masa. Meskipun Marquez berusia lebih muda, namun dia sukses membuat sedikit kesalahan dibandingkan duo Yamaha itu," kata Marquez.(CNN Indonesia)

Ikuti kami di
Editor: faisal
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help