Nama Wartawan Serambi Kembali Dicatut, Kadispora Gayo Lues Nyaris Tertipu

"Oknum yang mengaku wartawan Serambi atas nama Dede itu, meminta bantuan dan biaya berobat anaknya yang mendesak karena lagi sakit,

Nama Wartawan Serambi Kembali Dicatut, Kadispora Gayo Lues Nyaris Tertipu

Laporan Rasidan | Gayo Lues 

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Nama Dede Rosadi, wartawan Harian Serambi Indonesia yang bertugas di Kabupaten Aceh Singkil dicatut untuk memeras dan meminta bantuan dari salah satu kepala dinas di Kabupaten Gayo Lues. 

Modus yang dilakoni oknum yang mengaku Dede tersebut terjadi, Rabu (19/10/2016) sekira pukul 16.30 WIB. Penelepon gelap itu meminta bantuan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Galus dengan alasan anaknya sedang sakit dan berobat di Medan Sumatera Utara. 

"Oknum yang mengaku wartawan Serambi atas nama Dede itu, meminta bantuan dan biaya berobat anaknya yang mendesak karena lagi sakit, bahkan oknum itu sudah mengirimkan nomor rekening dan minta uang segera untuk dikirim," kata Kadispora Galus, Idris Arlem, kepada Serambinews.com, Rabu petang.

Kadispora mengaku tidak jadi mengirimkan uang seperti yang diminta oknum pencatut tersebut. Ia ternyata memastikan terlebih dahulu dengan menghubungi wartawan Serambi Galus, Rasyidan.

"Oknum itu minta biaya berobat anaknya dalam jumlah jutaan," sebut Idris Arlem, dan tidak menyebutkan jumlah uang yang diminta.

Sementara itu, Wartawan Serambi Aceh Singkil, Dede Rosadi, mengaku tidak pernah menghubungi maupun  menelepon Kadispora Galus tersebut. Apalagi mau minta bantuan dengan modus biaya anak berobat.

"Ini merupakan pencemaran nama baik dan pencatutan ini sama seperti kejadian di Kabupaten lain di Aceh sebelumnya yang mencatut nama wartawan Serambi Indonesia," sebut Dede Rosadi. (*)

Ikuti kami di
Penulis: Rasyidan
Editor: Yusmadi
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help