Persaudaraan Barat Selatan Aceh Segera Dikukuhkan

Wadah BPSA merepresentasikan masyarakat dan delapan kabupaten/kota di wilayah barat selatan Aceh.

Persaudaraan Barat Selatan Aceh Segera Dikukuhkan
SERAMBINEWS.COM

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Satu lagi organisasi sosial kemasyarakatan yang diberi nama Persatuan Barat Selatan Aceh (PBSA) lahir di Aceh. 

PBSA yang merupakan  wadah persaudaraan masyarakat wilayah barat selatan Aceh akan dikuhkan di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu 22 Oktober 2016.

"Masih cukup banyak persoalan yang dihadapi masyarakat di wilayah barat selatan Aceh. Kita berusaha mempersatukan berbagai potensi yang kami miliki untuk bisa berkontribusi terhadap wilayah barat selatan pada khususnya dan Aceh pada umumnya, termasuk nasional," kata Ketua PBSA, Drs H Zainal Sabri MM didampingi Sekjen PBSA, Malik Musa dalam konferensi pers di Banda Aceh, Rabu (19/10/2016).

Menurut Zainal, PBSA lahir dengan semangat untuk berkontribusi terhadap pembangunan agar tujuan utama pembangunan yang menciptakan keadilan dan kemakmuran rakyat tidak sebatas slogan.

"Banyak ide, konsep, dan pemikiran-pemikiran cerdas yang siap kami sumbangkan untuk pembangunan. Namun selama ini sering tersumbat penyalurannya. Diharapkan wadah PBSA bisa menjembatani berbagai aspirasi yang selama ini tersumbat," tandas Zainal.

PBSA, lanjutnya, dideklarasikan pada 18 Mei 2016 di Rumah Cut Nyak Dhien, Lampisang, Aceh Besar. Saat ini organisasi PBSA sudah terdaftar di Kesbangpol dan Linmas Aceh dan sudah memiliki AD/ART serta struktur kepengurusan.

Wadah BPSA merepresentasikan masyarakat dan delapan kabupaten/kota di wilayah barat selatan Aceh.

Di dalam wadah ini berhimpun semua komponen masyarakat dengan berbagai latar belakang termasuk latar belakang pendidikan yang diharapkan menjadi kekuatan baru untuk membangun Aceh.

Kepengurusan periode pertama akan dikukuhkan secara bersama oleh unsur ulama diwakili Tgk H Marhaban Adnan Bakongan, unsur akademisi diwakili Prof Darwis A Soelaiman, dan unsur birokrat oleh Drs Dermawan yang juga Sekda Aceh.

Prosesi pengukuhan akan disaksikan oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah yang sekaligus menyampaikan sambutan.

Dalam rangkaian acara pengukuhan juga dilaksanakan Raker I PBSA yang diharapkan dari raker tersebut akan lahir berbagai rekomendasi untuk internal organisasi maupun pembangunan Aceh.

"Kami berharap masyarakat asal barat selatan Aceh yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar pada khususnya bisa menghadiri kegiatan tersebut. Kami juga sangat mengharapkan dukungan media karena tanpa dukungan semua pihak termasuk media kami tak bisa berbuat banyak," demikian Zainal Sabri didampingi sejumlah unsur pengurus lainnya.

Ikuti kami di
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: ariframdan
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help