Home »

Sport

Subulussalam Juara Umum Kejuaraan Catur 2016

Prestasi tersebut diperoleh setelah berhasil meraih dua medali dan dua pecatur lainnya masuk peringkat 10 besar kelas senior.

Subulussalam Juara Umum Kejuaraan Catur 2016
ILUSTRASI -- Kejari Lhokseumawe Mukhlis, didampingi Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Achmad Daniel dan Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, membuka turnamen catur di VIP Room Ayam Penyet Pak Ulis, Senin (8/6). SERAMBI/SAIFUL BAHRI 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kontingen Subulussalam akhirnya ke luar sebagai juara umum pada kejuaraan provinsi (kejurprov) catur tahun 2016 yang berlangsung di Aula Pendopo Wali Kota Subulussalam pada Kamis-Sabtu (13-15/10/2016).

Prestasi tersebut diperoleh setelah berhasil meraih dua medali dan dua pecatur lainnya masuk peringkat 10 besar kelas senior.

Perlombaan catur tersebut mempertandingkan tiga kelas yaitu kelas senior, junior putra, dan junior putri.

Kejurprov yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Subulussalam sekaligus Ketua Koni Subulussalam, Drs Salmaza MAP itu diikuti oleh 23 Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) se Aceh.

Kegiatan itu ditutup oleh Asisten II Setdako Subulussalam, Adri SKM.

Adapun peraih medali untuk kelas senior adalah, M Hendrik Friasayani (Sabang), Chairon (Lhokseumawe), dan Sabarudin Harahap (Aceh Tamiang).

Peraih medali kelas junior putra adalah, Ilham Akbar Farali (Subulussalam), M Syauqan (Bireuen), dan TM Isa (Lhokseumawe).

Sedangkan peraih medali untuk kelas junior putri adalah Rika Magfira (Aceh Tamiang), Klarisa Sabila (Banda Aceh), dan Furry Nahrisa (Subulussalam).

Meskipun Subulussalam dan Aceh Tamiang sama-sama mengoleksi satu emas dan satu perunggu, tetapi Subulussalam unggul dari dua pecatur lain yang masuk dalam katagori 10 besar yaitu Lukman peringkat 4 dan Malik Dabutar peringkat 9.

Sementara kontingen Aceh Tamiang tidak ada satupun pecaturnya yang masuk dalam deretan 10 besar selain peraih medali. (*)

Ikuti kami di
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help