SerambiIndonesia/

Pilkada 2017

Pleno Perbaikan Syarat Dukungan, Zakaria Saman Tertinggi di Aceh Timur

“Kalau syarat dukungan untuk calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur jalur independen di Aceh Timur sudah selesai dan sudah memenuhi syarat,”

Pleno Perbaikan Syarat Dukungan, Zakaria Saman Tertinggi di Aceh Timur

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Calon gubernur dan wakil gubernur Aceh dari jalur perseorangan pasangan Zakaria Saman-Alaidinsyah merupakan pasangan tertinggi yang memperoleh syarat dukungan KTP yang sah dalam rapat pleno rekapitulasi jumlah dukungan perbaikan yang dilaksanakan oleh KIP Aceh Timur, Jumat (21/10/2016).

Ketua KIP Aceh Timur, Iskandar A Gani kepada Serambinews.com, mengatakan, hasil rapat pleno rekapitulasi jumlah dukungan perbaikan yang memenuhi syarat bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh jalur persorangan yaitu.

Pasangan Zakaria Saman-Alaidinsyah jumlah dukungan yang memenuhi syarat mencapai 7.436 fotokopi KTP, pasangan Abdullah Puteh-S Mustafa 2.587 fotokopi KTP, dan pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin sebanyak 617 fotokop KTP.

“Kalau syarat dukungan untuk calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur jalur independen di Aceh Timur sudah selesai dan sudah memenuhi syarat,” ungkap Iskandar.

Selanjutnya, kata Iskandar, hasil rapat pleno di KIP Aceh Timur, ini akan dikirim ke KIP Provinsi Aceh, karena akan dirapat plenokan Sabtu (22/10) di KIP Aceh.

Rapat pleno di KIP Aceh Timur itu dihadiri oleh Komisoner Panwaslih Kabupaten Aceh Timur, PPK se Aceh Timur, dan tim sukses pasangan Abdullah Puteh-S Mustafa.

Sedangkan, tim sukses atau tim penghubung dari pasangan Zaini Abdullah-Nasruddin, dan pasangan Zakaria Saman-Alaidinsyah tidak ada yang hadir, jelas Iskandar. 

Penulis: Seni Hendri
Editor: ariframdan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help