Warga Soraki ‎Dua Pelaku Cabul Yang Dicambuk 13 Kali

Seribuan lebih warga Langsa dan sekitar menyoraki dua pelaku pencabulan, yang dieksekusi dicambuk sebanyak 13 kali di depan umum.

Warga Soraki ‎Dua Pelaku Cabul Yang Dicambuk 13 Kali
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Seribuan lebih warga Langsa dan sekitar menyoraki dua pelaku pencabulan, yang dieksekusi dicambuk sebanyak 13 kali di depan umum.

Eksekusi cambuk yang difasilitasi Dinas Syariat Islam dan Kejaksaan Negeri setempat, Jumat (21/10/2016), setelah kedua terdakwa mendapat putusan tetap dari Mahkamah Syariah Langsa.

Kedua pelaku pencabulan adalah Miftahullah (18) warga Desa Bukit Pala, Dusun Teuku Ubit, dan M Reza Maulana (18), warga Desa Gampong Aceh, keduanya di Kecamatan Kecamatan Idi Rayoek, Aceh Timur.

Eksekusi cambuk yang difasilitasi Dinas Syariat Islam dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Langsa ini, berlangsung di Tribun Lapangan Merdeka Langsa.

Kasi Pidum Kejari Langsa, Reza Rahim SH MH, menjelaskan kedua terdakwa dinyatakan melanggar Pasal 26 Qanun Provinsi Aceh Nomor 06 Tahun 2014 tentang hukum jinayat, dengan aqubat cambuk sebanyak 15 kali dipotong masa tahanan dua kali cambuk menjadi 13 kali.

Penulis: Zubir
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved