Aceh Film Festival Digelar

Aceh Film Festival (AFF), Rabu (19/10) malam, dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Reza Fahlevi

Aceh Film Festival Digelar
SERAMBINEWS.COM/NURUL HAYATI

BANDA ACEH - Aceh Film Festival (AFF), Rabu (19/10) malam, dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Reza Fahlevi di Aula BKPP Lampineung, Banda Aceh. AFF tahun ini bertema “Hambo” yang merupakan bentuk refleksi atas apa yang sudah terjadi di Aceh, termasuk pelanggaran HAM.

Dalam AFF tahun 2016, selain malam penganugerahan terhadap insan perfilman Aceh pada, Sabtu (22/10) nanti. Panitia juga menyelenggarakan gampong film, yaitu pemutaran film karya sineas Aceh maupun nasional di 11 kabupaten/kota di Aceh. Selain itu juga terdapat kelas kritik film yang menghadirkan Adrian Jonathan, Pimpinan Redaksi Cienema Poetica. Dan kelas aktor yang menghadirkan aktor nasional asal Aceh, Teuku Rifnu Wikana sebagai pemateri.

“Dalam AFF ini juga akan ada pemutaran film-film terbaik dari Aceh maupun luar, serta diskusi antar komunitas film di Aceh,” ujar Panitia Pelaksana, Azhari kemarin. Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi menyampaikan, keberadaan event AFF harus mampu meningkatkan kapasitas sineas dan komunitas film di Aceh. Sehingga mampu menghasilkan film yang didasari oleh riset yang kuat.

Ia berharap event itu juga harus mampu menjadi forum komunikasi antar sineas. Sehingga kedepan mampu mendorong tumbuhnya industri perfilm di Aceh menjadi maju, serta menjadi sumber ekonomi.(mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved