Konsumsi Lima Makanan Ini Bisa Membuat Umur Panjang

Menurut Dan Buettner, penulis National Geographic, terdapat lima wilayah yang memiliki penduduk berumur panjang di dunia.

Konsumsi Lima Makanan Ini Bisa Membuat Umur Panjang
pixabay
ilustrasi kentang 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA -- Siapa yang tak ingin memiliki umur panjang? Anda bisa melakukan hal-hal yang belum pernah Anda lakukan, pun mencapai cita-cita.

Menurut Dan Buettner, penulis National Geographic, terdapat lima wilayah yang memiliki penduduk berumur panjang di dunia.

Wilayah tersebut tergabung dalam sebuah zona yang disebut Blue Zone: Sardinia di Italia, Ikaria di Yunani, Okinawa di Jepang, Nicoya Peninsula di Costa Rica, dan Loma Linda di California.

Penduduk di lima wilayah itu dikabarkan dapat hidup hingga umur 90 tahun dan jarang mengalami demensia, kanker, ataupun penyakit jantung.

Rupanya, resep umur panjang penduduk Blue Zone datang dari makanan yang dikonsumsi. Sebagaimana dikutip dari The Daily Meal, terdapat sejumlah makanan yang bisa mengawetkan umur seseorang, antara lain:

1. Alpukat

Buah dengan tekstur lembut ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Pasalnya, dalam 3,5 ons alpukat terdapat lebih dari sepuluh persen vitamin yang direkomendasikan untuk tubuh, seperti vitamin K, C, B5, B6, dan E.

Alpukat mengandung asam oleat yang tinggi dan lemak tak jenuh yang dapat mengurangi peradangan.

2. Nasi Merah

Karbohidrat kompleks dan biji-bjian adalah salah satu makanan yang banyak dikonsumsi oleh Blue Zone. Manfaat kesehatan dari beras merah sendiri berasal dari selenium yang dapat mengurang risiko terkena kanker dan serangan jantung.

Halaman
12
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved