SerambiIndonesia/

Pilkada 2017

Apa Karya, Pak Tar, dan Puteh Sampaikan Visi Misi di Acara KNPI

Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-88, Dewan Pengurus Daerah I Komite Nasional

Apa Karya, Pak Tar, dan Puteh Sampaikan Visi Misi di Acara KNPI

BANDA ACEH - Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-88, Dewan Pengurus Daerah I Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Aceh menggelar acara pembacaan visi-misi calon gubernur dan calon wakil gubernur Aceh periode 2017-2022 di Hotel Oasis Banda Aceh.

Seluruh calon gubernur dan wakil gubernur diundang dan dijadwalkan hadir dalam acara tersebut. Namun karena berhalangan, hanya tiga pasangan yang hadir, yakni Zakaria Saman-T Alaidinsyah, Tarmizi Karim-Machsalmina, dan Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab.

Ketua KNPI Aceh, H Jamaluddin ST, dalam pidato sambutannya sangat mengapresiasi kehadiran ketiga pasangan calon gubernur Aceh tersebut. Sebab menurut dia, para pemuda harus mengetahui apapun program yang dikonsep oleh pasangan calon gubernur Aceh apabila terpilih nanti.

“Jadi sangat wajar ada penyampaian visi-misi secara khusus kepada kaum muda sehingga mereka mengenal dari dekat sosok calon-calon yang akan melanjutkan kepemimpinan provinsi Aceh,” katanya.

Untuk itu, KNPI Aceh menghadirkan tiga orang panelis, yaitu Prof Dr A Hamid Sarong SH MH (Dosen dari UIN Ar-Raniry), Dr Nazamuddin (Pakar ekonomi dari Unsyiah) dan Husni Bahri TOB (mantan Sekda Aceh dan pakar pemerintahan). Sementara Saifuddin Bantasyam (Dosen Fakultas Hukum Unsyiah) bertindak sebagai moderator.

“Seluruh calon gubernur mendapat kesempatan yang sama dalam menyampaikan visi-misi mereka,” tambah Jamaluddin.

Acara disebutkannya berlangsung cukup meriah, dan dihadiri sekitar 500-an pemuda dari berbagai pewakilan OKP, pengurus KNPI Aceh, Ormas, mahasiswa, wartawan dan sejumlah senior KNPI Aceh. Selain itu juga hadir sejumlah pendukung pasangan calon, pengurus DPD II KNPI, serta ketua dan pengurus paguyuban yang tersebar di 23 kabupaten/kota.

Acara bertajuk ‘Pemuda Mendengar Visi-Misi Calon Gubernur’ itu merupakan rangkaian acara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober. Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan upacara dan donor darah.(yos)

Editor: bakri
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help