SerambiIndonesia/

Pilkada 2017

Irwandi Serukan Kader PNA Tahan Diri

"Ini perbuatan anak-anak di lapangan. Jadi, tidak usahlah yang tua-tua dari provinsi turun tangan. Biarkan orang tua setempat lokal yang tangani,"

Irwandi Serukan Kader PNA Tahan Diri
Irwandi Yusuf 

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Nasional Aceh (MPP PNA), Dr drh Irwandi Yusuf MSc meminta kader partainya untuk berlaku tenang dan menahan diri, sehingga tidak sampai memperkeruh suasana di Kembang Tanjong, Pidie, pascainsiden perusakan sejumlah alat peraga kampanye (APK) dua pasangan calon gubernur Aceh, Rabu (2/11/2016).

"Ini perbuatan anak-anak di lapangan. Jadi, tidak usahlah yang tua-tua dari provinsi turun tangan. Biarkan orang tua setempat dan wiseman lokal yang tangani," kata Irwandi Yusuf dari Jakarta saat dihubungi Serambi via telepon, Rabu sore.

(BACA: BREAKING NEWS: Bendera PA Dibakar di Kembang Tanjong)

Ditanya tentang penyebab dan latar belakang kasus itu, Irwandi menyatakan tak terlalu penting untuk diungkap dan dipublikasi.

"Ya sudah terjadi, ya sudahlah. Yang penting, kita harapkan ke depan tidak terjadi lagi hal seperti ini. Mari masing-masing pihak saling introspeksi, saling tahan dan jaga diri," ujar Irwandi.

Untuk pengusutan kasus ini, lanjut Irwandi, sebaiknya diserahkan kepada pihak yang berwenang, dalam hal ini panwaslih.

(BACA JUGA: Kasus Bakar Bendera PA di Kembang Tanjong Berakhir Damai)

"Yang penting ke depannya jangan sampai terjadi lagi, karena memang tak perlu. Tak perlu ada pergesekan. Lihatlah betapa akrabnya saya dengan Mualem, komunikasi kami pun lancar. Kalau bisa akur, kenapa harus bertikai?" kata mantan ahli propaganda GAM ini. (*)

Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help