Hanung Bramantyo: Film "Hijab" Mencuri Perhatian di Amerika Serikat

Sutradara Hanung Bramantyo mengatakan menghadiri pemutaran perdana film karyanya, Hijab, di Los Angeles Indonesian Film Festival (LAIFF) 2016.

Hanung Bramantyo: Film
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN
Hanung Bramantyo saat menghadiri jumpa pers Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) di Auditorium SAE Institute, Pejaten Raya, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2016). 

SERAMBINEWS.COM - Sutradara Hanung Bramantyo mengatakan menghadiri pemutaran perdana film karyanya, Hijab, di Los Angeles Indonesian Film Festival (LAIFF) 2016.

"Diputar di acara itu sama diputar di University of California. Jadi ditonton mahasiswa Indonesia dan mahasiswa Amerika di sana," ujar Hanung seusai menghadiri jumpa pers Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) di Auditorium SAE Institute, Pejaten Raya, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2016).

Hanung mengaku senang bahwa film yang dirilis pada 15 Januari 2015 lalu itu bisa diterima di AS.

Para mahasiswa Universitas of California mengapresiasi kisah dari film yang dibintangi oleh artis peran Carissa Putri, Zaskia Adya Mecca, Natasha Rizki, dan Tika Bravani tersebut.

"Mereka ingin tahu tentang fenomena hijab itu seperti apa. Fenomena muslim dan spesialnya di hijab seperti apa," ujar lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) tersebut.

"Cukup menarik dan saya cukup senang. Cukup bangga karena film Hijab ternyata mampu mencuri perhatian di sana," lanjutnya.

Bahkan, kata Hanung, salah seorang vice president dari Disney Theme Park, sebuah anak perusahaan dari Disney World menyaksikan film Hijab. 

"Pas dia nonton dan bilang ke saya personal 'Tolong itu subtitle-nya dibetulin dan saya akan bawa ke Disney'. Tapi ya enggak tahu, saya dijanjiin begitu ya senanglah," ucapnya.

"Yang saya lakukan, saya akan perbaiki subtitle-nya terus beberapa adegan yang buat kami tidak konteks di sana mau kami buang. Beberapa adegan yang dibuang kami masukin lagi. Intinya kami mau edit lagi film Hijab, terus mau kami rilis baru dengan judul berbahasa Inggris," katanya.

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved