Droe Keu Droe

Macet di Depan BRI Jeuram

SEBAGAI seorang pengguna jalan yang selalu melewati kawasan atau jalan depan BRI Jeuram, Nagan Raya, sering terjebak macet

Macet di Depan BRI Jeuram
SERAMBINEWS.COM /ASNAWI LUWI

SEBAGAI seorang pengguna jalan yang selalu melewati kawasan atau jalan depan BRI Jeuram, Nagan Raya, sering terjebak macet terutama saat jam pulang sekolahan. Kondisi ini sepertinya luput dari perhatian pihak berwenang dan tidak terlihat adanya upaya serius dari pihak terkait untuk menanganinya.

Melalui tulisan ini, saya mencoba memberikan jalan keluar untuk menangani masalah ini, mudah-mudahan ada pihak berwenang yang mendengarkannya. Hemat saya, penyebab macetnya jalan tersebut ada dua hal, yakni kendaraan para nasabah BRI dan kendaraan para orang tua yang menjemput anak-anaknya di dua sekolah yakni MIN dan juga MTsN yang parkir secara tidak tertib.

Oleh sebab itu, untuk jangka pendek perlu ada penempatan petugas lalu lintas yang permanen khususnya mulai jam masuk sekolah sampai dengan jam dua siang yang bertugas mengatur lalu lintas di sana. Sedngkan jangka panjang seyogiyanya Pemkab perlu membangun jalan elak agar kendaraan tertentu seperti truk besar yang juga punya andil terhadap kemacetan, tidak lagi memasuki atau melewati jalan tersebut. Terima kasih.

Saiful Bahri
Warga Gp Blang Baroe,
Kec. Seunagan, Nagan Raya
Email: bungong.kaye@gmail.com

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help