Bantuan Logistik Mulai Disalur

PELAKSANA Tugas (Plt) Bupati Aceh Singkil, H Asmauddin SE mengatakan, bantuan masa panik untuk korban banjir

Bantuan Logistik Mulai Disalur

* 10 Dapur Umur Didirikan

PELAKSANA Tugas (Plt) Bupati Aceh Singkil, H Asmauddin SE mengatakan, bantuan masa panik untuk korban banjir di Aceh Singkil sudah disalurkan bertahap sambil menunggu tibanya bantuan lain dari provinsi. Dapur umum pun sudah didirikan di sepuluh titik untuk melayani korban banjir agar tidak kelaparan.

Kepada Serambi via telepon tadi malam, Asmauddin menyebutkan bahwa banjir Singkil dalam dua pekan ini terjadi dua kali. Untuk korban banjir tahap pertama yang terjadi 22-23 November, bantuan masa paniknya sudah disalurkan pada hari Jumat (25/11).

Bantuan beras untuk Kecamatan Singkil diserahkan 35.742 kg, Kecamatan Gunung Meriah 1.600 kg, dan untuk Kecamatan Simpang Kanan 2.657 kg.

Bantuan untuk korban banjir Kecamatan Singkil diserahkan di kantor camat setempat oleh Ketua DPRK Aceh Singkil, Muliadi Manik, disaksikan Wakapolres dan Plt Bupati Aceh Singkil. Bantuan untuk Gunung Meriah juga diserahkan oleh Ketua DPRK Aceh Singkil di kantor camat setempat. Sedangkan bantuan untuk Kecamatan Simpang Kanan diserahkan Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil, Julihardin SAg di kantor camat setempat.

“Bantuan masa panik itu bersumber dari stok bantuan tanggap darurat wilayah Aceh Singkil yang kita tebus di Bulog. Begitu ditebus, langsung dibagikan,” kata Asmauddin.

Tapi, baru dua hari bantuan itu disalurkan, tiba-tiba sebagian wilayah Singkil kembali dilanda banjir. “Banjir kali ini lebih parah, korbannya lebih banyak,” ujar Asmauddin.

Karena kondisi darurat akibat banjir kedua ini, kata Asmauddin, sehingga bantuan logistik dari Dinas Sosial (Disos) Aceh berupa beras, mi instansi, minyak goreng, telur, dan ikan kaleng, kemarin langsung digunakan untuk bahan konsumsi di dapur umur.

Selain itu, bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Aceh berupa logistik untuk Aceh Singkil juga sudah tiba, berupa beras 350 sak, mi instan 350 kardus, minyak goreng 350 kg, air mineral 300 dus, saus 350 botol, kecap 350 botol, telur ayam 7.000 butir, ikan sarden 700 kaleng, gula pasir 300 kg, kain sarung 200 lembar, baju seragam murid SD 100 pasang, dan baju seragam anak SMP 100 pasang.

“Semua bantuan itu masuk ke Singkil pada hari Senin, 28 November. Langsung kita bagikan untuk di pos-pos dapur umur,” ujar Asmauddin.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: bakri
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help