DPRK Minta Panwaslih Tertibkan Baliho Cagub

Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan, Syahril S Ag, meminta Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih)

DPRK Minta Panwaslih Tertibkan Baliho Cagub

TAPAKTUAN - Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan, Syahril S Ag, meminta Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) agar segera melakukan penertiban baliho pasangan calon gubernur-wakil gubernur Aceh yang banyak terpasang secara serampangan.

“Yang diperbolehkan sekarang di posko-posko. Namun coba anda lihat, baliho yang terpasang sangat serampangan. Karena itu, kita minta panwaslih agar segera meminta bantuan Satpol PP untuk menertibkan baliho-baliho tersebut tanpa pilih kasih,” kata Syahril kepada Serambi, Selasa (29/11).

Penertiban itu harus dilakukan karena selain menyalahi aturan, juga mengganggu keindahan. “Ya, harus segera ditertibkan, karena saya lihat ada beberapa baliho sudah terlalu menonjol dan mengganggu keindahan,” pungkasnya.

Permintaan yang sama sebelumnya sudah pernah disampaikan Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (LIBAS). Lembaga tersebut bahkan menilai Penwaslih belum bekerja.

Terkait persoalan tersebut, Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Drs Safli Alian yang dikonfirmasi terpisah mengaku dalam waktu dekat akan memanggil semua tim sukses calon gubernur dan wakil gubernur agar menertibkan baliho kandidatnya masing-masing.

Apabila setelah pemangilan itu timses tidak melaksanakan imbauan panwaslih, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas dengan cara meminta bantuan Satpol PP.

“Sudah mulai tahapan kampanye, Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan panggil semua tim sukses untuk menertibkan baliho-baliho sesuai dengan petunjuk dan aturan yang sudah dikeluarkan KIP,” katanya.(tz)

Ikuti kami di
Editor: bakri
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help