Imam, Pengurus, dan Dewan Masjid Ikuti Workshop

Sebanyak 60 peserta dari kabupaten/kota di Aceh, yaitu imam masjid, pengurus masjid, dan pengurus Dewan

Imam, Pengurus, dan Dewan Masjid Ikuti Workshop

BANDA ACEH - Sebanyak 60 peserta dari kabupaten/kota di Aceh, yaitu imam masjid, pengurus masjid, dan pengurus Dewan Masjid Indonesa (DMI) mengikuti workshop peran masjid dalam penguatan ukhwah umat. Acara ini diadakan Biro Isra Setda Aceh di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, 28-30 November 2016.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Soedarmo dalam sambutannya dibacakan Asisten Keistimewaan Aceh, Pembangunan dan Ekonomi, Zulkifli Hasan antara lain mengatakan untuk menangkal upaya pendangkalan akidah, salah satu upaya yang dapat ditempuh adalah mengadakan kajian islami di setiap masjid.

“Kajian islami itu mengangkat tema menarik seputar tauhid, ibadah, dan akhlaq,” pesan Soedarmo. Selanjutnya, dalam menjalankan fungsi pembinaan umat, pengurus dan imam masjid hendaknya bisa berperan sebagai konsultan bagi jamaah sehingga mampu meletakkan masjid sebagai pusat pembinaan umat.

Sebelumnya di awal acara ini kemarin, Kabag Kesejahteraan Biro Isra Setda Aceh, Ichwanul Fitri NST MKes selaku panitia mengatakan hasil yang ingin dicapai dari acara ini adalah adanya persamaan visi dan persepsi untuk mengoptimalkan peran masjid sebagai pusat penguatan ukhwah umat.

Adapun pemateri acara ini, Ustaz Dr Sofyan Saha (Peran Imam Dalam Memakmurkan Masjid), Ustaz Dr Akhyar Zain MA (Peran Masjid sebagai Pusat Dakwah dan Kebudayaan Islam), dan Dr Tgk Ajidar Matsyah Lc MA (Optimalisasi Peran Masjid dalam Penguatan Ukhwah Umat). Acara ini dipandu moderator Ir Sulaiman Aw MP dan Ustaz Fachruddin Lahmuddin Lc. (sal/rel)

Ikuti kami di
Editor: bakri
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help