Jembatan di Depan Dinas Pariwisata Aceh Singkil Jebol

hantaman banjir menyebabkan lubang menganga di kiri dan kanan kepala jembatan selebar 2 meter lebih.

Jembatan di Depan Dinas Pariwisata Aceh Singkil Jebol
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Jembatan menuju Singkil, di depan Dinas Pariwisata Aceh Singkil, jebol, Rabu (30/11/2016) 

Laporan: Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL –Jembatan penghubung menuju Singkil, Aceh Singkil, di depan kantor Dinas Pariwisata di Desa Gosong Telaga Barat, Singkil Utara, jebol, Rabu (30/11/2016), setelah banjir terus menerus menerjang wilayah tersebut.   

Berdasarkan pantauan hantaman banjir menyebabkan lubang menganga di kiri dan kanan kepala jembatan selebar 2 meter lebih. Begitu juga dengan timbunan telah habis terkikis, sehingga yang tersisa hanya aspal.

Warga menutup jembatan tersebut, agar tidak dilintasi kendaraan. Mengingat yang tersisa hanya aspal dengan ketebalan sekitar 25 centimeter. “Ditutup sebelum makan korban, karena bisa saja tiba-tiba ambruk,” kata Taki warga Gosong Telaga Barat.   

Sementara itu perbaikan jalan yang putus di kawasan Ketapang Indah, terus dilakukan personel Kodim 0109/Singkil, dengan mamasang batang kelapa. Sayang ketika coba dilintasi kendaraan kebali ambruk, sehingga harus kembali diperbaiki.

Informasi berhasil dihimpun setidaknya ada dua jembatan lagi di jalan utama Singkil-Gunung Meriah, yang nyais putus. Begitu juga dengan jembatan penghubung antar desa di perumahan BRR Gosong Telaga Barat, jebol.(*)

Ikuti kami di
Penulis: Dede Rosadi
Editor: faisal
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help