Liverpool Kehilangan Coutinho 5 Pekan akibat Cedera

Kehilangan Coutinho menjadi sebuah kerugian besar bagi klub berjulukan The Reds.

Liverpool Kehilangan Coutinho 5 Pekan akibat Cedera
PAUL ELLIS/AFP
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, mengerang kesakitan setelah berbenturan dengan gelandang Sunderland, Didier Ndong, dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (26/11/2016). 

SERAMBINEWS.COM, LIVERPOOL - Liverpool FC harus kehilangan pemain andalannya, Philippe Coutinho, untuk beberapa pekan ke depan. Pemain berusia 24 tahun ini diprediksi absen setidaknya lima pekan.

Liverpool mengalami kerugian ketika Coutinho mengalami cedera pergelangan kaki saat pasukan Juergen Klopp memetik kemenangan 2-0 atas Sunderland akhir pekan lalu.

Setelah menjalani pemeriksaan medis, Klopp mengungkapkan kepastian masalah cedera yang dialami anak asuhnya itu jelang laga Piala Liga kontra Leeds United, Selasa (29/11/2016) waktu setempat, di Stadion Anfield.

"Butuh lima pekan atau lebih untuk bisa pulih, hingga kami dapat kembali memainkannya. Ia tidak bisa bermain dalam beberapa pertandingan ke depan," ujar Klopp seperti dilansir BBC.

Kehilangan Coutinho menjadi sebuah kerugian besar bagi klub berjulukan The Reds. Pemain asal Brasil ini punya peran penting dalam skuat Liverpool musim ini.

Dalam 13 pertandingan terakhir di Premier League, Coutinho merupakan pemain yang telah memberikan kontribusi lima gol dan lima assist.

"Phil Coutinho merupakan pemain yang sangat bagus. Jadi, akan terasa pengaruhnya jika tidak bisa memainkannya selama beberapa pekan," ujar dia.

Prediksi absen selama lima pekan membuat Coutinho kemungkinan juga tidak bisa bermain pada lima laga Premier League ke depan. Termasuk saat melakoni laga derbi Kota Liverpool melawan Everton pada 19 Desember.

Namun, jika proses pemulihannya berjalan baik, ia berpeluang kembali bermain saat The Reds melakoni partai berat melawan Manchester City pada 31 Desember. (Wisnu Nova Wistowo)

Ikuti kami di
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help