Pengendara Sepmor Tewas Digilas Truk

Kecelakaan tragis yang merenggut nyawa manusia kembali terjadi di Jalan Negara Banda Aceh-Medan

Pengendara Sepmor Tewas Digilas Truk

* November Renggut 3 Nyawa

BANDA ACEH - Kecelakaan tragis yang merenggut nyawa manusia kembali terjadi di Jalan Negara Banda Aceh-Medan. Pada Minggu (27/11) kecelakaan lalulintas terjadi di kawasan Gampong Keumireu, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar.

Peristiwa pada Minggu (27/11) terjadi sekitar pukul 14.30 WIB Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di Keumireu, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar. Kecelakaan maut itu melibatkan truk hercules BL 8183 LD kontra dengan sepmor Honda Beat BL 3849 ZAC yang dikendarai oleh Muthmainah (19), mahasiswi asal Situi, Kecamatan Peusangan, Bireuen yang memboncengi Najla (19) mahasiswi asal Tanjong, Kecamatan Kembang, Pidie.

Peristiwa itu mengakibatkan Muthmaimah meninggal sehari pascakejadian, Senin (28/11) pagi, di RSUZA Banda Aceh. Sementara Najla (19) hanya mengalami luka-luka. Sedangkan peristiwa sebelumnya yang terjadi di Km 22-23, Gampong Reukih, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar yakni, musibah yang menimpa Putri Agustian (19) warga Emperom, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, pada 5 November 2016. Putri meninggal dunia setelah sepmornya bertabrakan dengan truk BL 8516 AO yang disopiri M Yahya, warga Lambhuk, Banda Aceh.

Berikutnya peristiwa Jumat 11 November 2016, terjadi di Jalan Banda Aceh-Medan Km 24, Gampong Reukih, Indrapuri yang merenggut nyawa Fauzi M Yunus (56), warga Leupung Baleu, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar. Saat itu sepmor yang dikendarai Fauzi tertabrak truk BL 8615 LK yang disopiri Suryadi (46) warga Lam Siem, Blangbintang, Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Drs Heru Suprihasto SH, melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha SIK, kepada Serambi, Selasa (29/11) mengatakan, kecelakaan lalulintas yang merenggut nyawa Muthmainnah (19) itu saat truk melaju dari arah yang sama dari arah Medan mencoba mendahului sepmor yang dikendarai mahasiswi itu. Ternyata badan truk terkena sepmor itu, sehingga Muthmainnah terjatuh dan tergilas dan selanjutnya meninggal dunia. Disebutkan kini sopir truk Saifuddin (37) warga Meunasah Papeun Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar beserta truknya telah diamankan petugas.

“Selama ini kecelakaan terjadi rata-rata karena sopir yang ugal-ugalan. Kami minta Polisi tegas terhadap sopir seperti itu,” ujar Usman warga Indrapuri.(mir)

Ikuti kami di
Editor: bakri
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help