Petenis Unggulan Masih Dominan

Enam dari sembilan petenis unggulan masih dominan di babak kualifikasi tunggal putra pada Turnamen

Petenis Unggulan Masih Dominan

BANDA ACEH - Enam dari sembilan petenis unggulan masih dominan di babak kualifikasi tunggal putra pada Turnamen Tenis Bank Aceh Open. Mereka lolos ke babak utama setelah menaklukkan lawan-lawannya dalam pertandingan kemarin.

Tiga petenis unggulan, Alvin Pratama dari Sumatera Utara, Takwin (Banda Aceh) dan Catur Mahendra (Sumut) gagal merebut tiket ke babak utama. Sedangkan enam petenis unggulan lainnya, Herianto (Nagan Raya), Ragil Wahyudiono (Banda Aceh), Bachtiar Hasibuan (Sumut), Ikhsan Firdaus (Sabang), Mawar Oknanda (Banda Aceh), dan Murwansyah (Banda Aceh) tak terbendung.

Dua petenis unggulan, Herianto dari Nagan Raya dan Alvin Pratama (Aceh Timur) harus saling menghabisi untuk lolos ke babak utama. Sebelumnya Herianto mengalahkan Aulia Rizki (Lhokseumawe), 8-2. Kemudian Alvin berhasil menyingkirkan Chairun Abdi (Sumut) dengan skor, 8-4. Tapi Alvin harus menyerah kepada Herianto, 3-8, dalam perebutan tiket ke babak utama.

Kemudian Ragil Wahyudiono melaju kencang ke babak utama setelah sebelumnya mengantongi WO akibat Erly Kurniawan (Banda Aceh) tak hadir kemenangan. Kemudian Ragil tanpa beban menghentikan Hendra Saputra (Aceh Besar) dengan skor, 8-1. Petenis Bachtiar Hasibuan juga tanpa halangan saat menaklukkan Mahyuddin (Banda Aceh), 8-0. Lajunya tak terbendung setelah mengkandaskan Ikhsan Firdaus (Sabang), 8-1.

Duel petenis unggulan tak terhindarkan antara Hafiz Muhammad (Lhokseumawe) dengan Takwin (Banda Aceh). Padahal sebelumnya Takwin dengan penuh percaya diri menyingkirkan Andre (Pidie), 8-2. Begitu juga dengan Hafiz yang menggagalkan ambisi Zulkarnain (Banda Aceh), 8-2. Tapi Takwin harus pasrah tersingkir usai ditaklukkan Hafiz, 0-8. Petenis unggulan lainnya, Mawar Oknanda sukses menghentikan Kelvin (Aceh Selatan), 8-0.

Kesuksesan ini tak diikuti petenis unggulan lain, Catur Mahendra. Setelah menang atas Trisna (Meulaboh) dengan skor 8-1. Langkah Catur terhenti dalam perebutan tiket ke babak utama setelah dikalahkan M Rizki Ananda (Sumut) dalam duel ketat, 9-7. Rizki sebelumnya telah berjuang maksimal sebelum berjumpa dengan Catur. Tenaganya terkuras saat mengalahkan Yusuf Fandi (Banda Aceh), 9-7.

Sedangkan Murwansyah tanpa kendala untuk lolos ke babak utama setelah menghabisi Oemar Riskov (Banda Aceh), 8-1. Sebelumnya Murwansyah tanpa bebas menggilas T Irsan (Aceh Selatan), 8-1. Sementara itu, petenis Fajar Isvan (Banda Aceh) menang bye untuk lolos ke babak utama. Sebelumnya Fajar telah unjuk kekuatan saat mendepak M Yasir (Meulaboh) dengan skor, 8-1.

Ketua Umum Pengprov Pelti Aceh, Busra Abdullah melalui Ketua Harian Budi Kafrawi kepada Serambi kemarin mengatakan, pelantikan Pengrov Pelti Aceh periode 2016-2021 akan dilaksanakan di lapangan Indoor Jasdam IM, Neusu, Banda Aceh, Rabu (30/11) malam.

Pengurus Pelti Aceh direncanakan akan dilantik oleh Ketua PB Pelti, WS Wirjawan. Dalam acara itu sekaligus digelar welcome party bersama pengurus, petenis Aceh dan petenis peringkat nasional. “Dari awal kita memang ingin acara pelantikan sekaligus dengan kejuaraan. Nanti juga sekalian kita jamu petenis peringkat nasional,” ujar Budi yang didampingi Ketua Panitia Turnamen Tenis Bank Aceh Open, Heri Laksana.(adi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved