Plt Gubernur akan Tinjau Korban Banjir Singkil Kamis Pagi

Untuk meninjau langsung kondisi korban dan kawasan deraan banjir, Plt Gubernur Aceh berencana akan bertolak ke Singkil

Plt Gubernur akan Tinjau Korban Banjir Singkil Kamis Pagi
Mayjen Purn Soedarmo 

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Soedarmo mengatakan sangat prihatin atas musibah banjir yang melanda Aceh Singkil dalam empat hari terakhir, sehingga ribuan orang mengungsi dan dua jembatan rusak.

Untuk meninjau langsung kondisi korban dan kawasan deraan banjir, Plt Gubernur Aceh berencana akan bertolak ke Singkil, Kamis (1/12/2016) pagi naik helikopter milik Kodam Iskandar Muda dari Blangpadang, Banda Aceh.

"Saya berangkat bersama Pangdam, Kapolda, Kajati, dan Pimpinan DPRA," kata Mayjen TNI (Purn) Soedarmo kepada Serambinews.com, Rabu (30/11/2016) pagi.

Dalam peninjauan itu, Plt Gubernur Aceh bersama rombongan akan bertemu muka dengan representasi pengungsi di Aceh Singkil sekaligus mengecek kekurangan-kekurangan yang ada upaya membantu meringankan derita para korban banjir.

"Mudah-mudahan  ketinggian air yang  sekarang segera surut, sehingga masyarakat bisa segera kembali ke rumah masing-masing. Mari kita semua berdoa mudah-mudahan musibah ini segera berakhir dan teratasi dengan baik," kata Soedarmo.

Ia minta warga Aceh Singkil  tabah dan sabar menghadapi cobaan ini. "Di balik semua kejadian ini  semoga terdapat  hikmah positif bagi masyarakat Aceh umumnya dan Kabupaten Aceh Singkil khususnya," demikian Soedarmo. (*)

Ikuti kami di
Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: faisal
Sumber: Bangka Pos
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help