PTPN Langsa Jumpa Pelindo

Juara bertahan Porseni BUMN, PTPN I Langsa kembali harus bertemu Pelindo III Surabaya, Jawa Timur

PTPN Langsa Jumpa Pelindo
PEMAIN PTPN I Langsa merayakan kegembiraan setelah memastikan lolos ke final Porseni BUMN 2016 di Lapangan Pertamina Siprut, Jakarta Selatan, petang nanti. Dalam duel semifinal, mereka mengalahkan PT Kimia Farma 2-0. 

* Sore Nanti Final Porseni BUMN

LANGSA - Juara bertahan Porseni BUMN, PTPN I Langsa kembali harus bertemu Pelindo III Surabaya, Jawa Timur, dalam pertandingan final yang akan berlangsung di Lapangan Pertamina Siprut Jakarta Selatan, petang nanti.

Pertemuan kedua tim di partai puncak mengulang pertandingan final tahun lalu. Ketika itu, pemain PTPN Langsa memastikan gelar untuk ketujuh kalinya setelah memupus harapan Pelindo III melalui drama adu penalti di Stadion Soemantri Bojonegoro, Kuningan, Jakarta, Rabu (18/11/2015). Kala itu, Langsa menang 5-4 setelah bermain 1-1.

Ketua Tim PTPN I Langsa, Hasan Basri kepada Serambi menyebutkan, duel nanti sore dipastikan berlangsung ketat. Karena, Pelindo III datang dengan kekuatan penuh. Bahkan, mereka mengusung asa untuk membalas kegagalan tahun lalu.

“Pelindo III bermaterikan seluruh pemain Persebaya Surabaya 1927. Itu saya ketahui saat menyaksikan pertandingan mereka menghadapi Pelindo II Jakarta di semifinal. Tentu saja, dengan kekuatan itu membuktikan kalau mereka juga ingin juara,” ungkap H Hasan Basri yang juga Sekretaris PTPN I Langsa.

Pun begitu, Hasan Basri tetap optimis, kalau pemainnya akan siap memberikan perlawanan sengit terhadap Pelindo III. Memang, lawan dipastikan memiliki kemampuan mumpuni dengan punggawa Persebaya. “Kita tetap optimis kalau anak-anak akan berusaha mempertahankan gelarnya. Kita sudah bertekad ingin membawa kembali gelar juara ke Aceh,” tegasnya.

Perjuangan Rizaldi dkk ke final, menurut Hasan Basri, terhitung mengesankan. Pasalnya, kemarin, mereka dipaksa bermain dua kali. Pada pagi hari, anak-anak Langsa berjuang melawan Semen Indonesia dalam pertandingan perempatfinal. Kemudian, pada sore hari, PTPN kembali tampil menghadapi Kimia Farma Jakarta.

Kembali ke Lapangan Pertamina Siprut, Jakarta Selatan, Zulbara cs hanya butuh waktu lima menit untuk menjebol gawang PT Kimia Farma. Gol pembuka dihasilkan melalui tendangan bebas akurat dari Firdaus Ramadhan. Gol penutup kemenangan Langsa dicetak Didi Firmansyah di menit 68 usai menerima umpan Febri.

Sementara lawannya Pelindo III Surabaya memastikan tiket ke final menyusul keunggulan atas Pelindo II Jakarta. Pelindo III berhasil menang drama drama adu penalti 5-2, setelah sebelumnya bermain 1-1 di waktu normal.

Di partai semifinal pagi kemarin, PTPN Langsa sukses menumbangkan Semen Indonesia dengan skor telak 3-1. Tiga gol kemenangan berkat jasa M Husen Muller, Zainuddin Drogba, dan terakhir melalui Febri lewat serangan cepat. Gol penghibur Semen Indonesia datang dari Budi usai melepaskan tendangan spekulasi.

Pada kesempatan itu, Hasan Basri mengakui, menyusul sukses tersebut pihaknya memberikan bonus untuk pemain. “Hari ini, kita menyerahkan sebanyak Rp 9 juta bagi anak-anak,” ungkap Sekum PSBL Langsa ini.

Ia menambahkan, ketika sukses menumbangkan Semen Indonesia sehingga lolos ke semifinal, pihaknya memberikan Rp 4 juta bagi Rizaldi dkk. Sementara saat melangkah ke partai puncak setelah membekap PT Kimia Farma Jakarta, Firdaus Ramadhan dkk menerima Rp 5 juta. “Bonus ini sebagai bentuk apresiasi pihaknya kepada perjuangan pemain,” kata Hasan.

Dalam dua pertandingan kemarin, PTPN I Langsa memainkan Zul Bara di bawah mistar, Rizaldi, Firdaus Ramadhan, Endo, Saifullah, Brianfo Sembiring, Rizki, Febri, Didi Firmansyah, M Husen Muller, dan juga Zainuddin Drogba.(zb)

Ikuti kami di
Editor: bakri
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help