Setelah Sempat Surut, Banjir Kiriman di Trumon Timur Naik Lagi

"Laporan yang saya terima dari anggota dilapangan air naik lagi. Sekarang anggota kita masih dilokasi membantu warga yang dikepung banjir,"

Setelah Sempat Surut, Banjir Kiriman di Trumon Timur Naik Lagi
Kondisi banjir di Gampong Beutong, Gampong Ujong Gunong Cut dan Gampong Ujong Gunong Rayeuk, Kecamatan Kota Bahagia, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (14/7) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Setelah sempat surut, banjir kiriman yang mengenangi tiga desa dalam Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan dilaporkan kembali naik. Tim BPBD Aceh Selatan beserta tim SAR Kabupaten Aceh Selatan terus memantau perkembangan situasi dan tetap siap siaga.

"Laporan yang saya terima dari anggota dilapangan air naik lagi. Sekarang anggota kita masih dilokasi membantu warga yang dikepung banjir," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Aceh Selatan, Rahmad Humaidy ST MM kepada Serambinews.com, Rabu (30/11) sore.

Sebelumnya, Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, May Fendri SE melaporkan bahwa banjir kiriman yang mengepung Gampong Padang Harapan, Titi Poben dan Cot Bayu, Kecamatan Trumon Timur mulai surut. Kendati demikian timnya tetap siap siaga terhadap kemungkinan terjadinya banjir susulan.

Saat ini, lanjut May Fendri, tim SAR Aceh Selatan sedang fokus pada kegiatan Tulak Bala (Tradisi Rabuh Habeh) di sejumlah tempat objek wisata. "Ya, sebagian besar anggota kita kerahkan untuk mengawal masyarat yang berekreasi," katanya.

Amatan Serambinews.com, cuaca disebagiaan Kabupaten Aceh Selatan tampak mendung. Sedangkan Banjir yang terjadi di Trumon Timur dilaporkan air kiriman dari Aceh Singkil.(*)

Ikuti kami di
Penulis: Taufik Zass
Editor: faisal
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help