TNI Polri Gelar Apel Antisipasi Aksi 212

Ratusan personel TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta aparatur pemerintah daerah

TNI Polri Gelar Apel Antisipasi Aksi 212
Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak bersama Pangdam IM, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Ketua DPRA, Tgk Muharuddin dan Plt Walikota Banda Aceh, Hasanuddin Ishaq foto bersama di sela-sela mengecek alutsista usai apel pasukan dalam rangka kesiapsiagaan antisipasi unjuk rasa 2 Desember, di Lapangan Blangpadang 

BANDA ACEH - Ratusan personel TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta aparatur pemerintah daerah, mengikuti apel gabungan di Lapangan Blangpadang, Selasa (29/11) pagi. Apel gelar pasukan itu dalam rangka kesiapsiagaan antisipasi unjuk rasa 2 Desember atau aksi 212.

Apel yang dipimpin Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak tersebut, melibatkan tiga kompi pasukan TNI AD, satu kompi campuran terdiri dari TNI AL dan AU, satu Kompi Brimob, dan aparatur pemerintah daerah. Apel tersebut juga dihadiri Pangdam IM, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kajati Aceh, Raja Nafrizal, Ketua DPRA, Tgk Muharuddin, para pajabat utama Kodam IM dan Polda Aceh, serta sejumlah lainnya.

Kapolda Aceh, dalam amanatnya mengatakan, gelar pasukan tersebut dilaksanakan dengan maksud untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana Polri dan TNI beserta unsur tekait sebelum diterjunkan ke lapangan, dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Aceh.

“Kita sedang dihadapkan persoalan penistaan agama yang dilakukan oleh gubernur non aktif DKI Jakarta, ini telah menjadi polemik besar dan berimbas ke daerah, termasuk Aceh. Demo 4 November sudah dilakukan, dan ke depan akan digelar aksi yang lebih besar lagi yakni pada 2 Desember,” kata Rio S Djambak.

Oleh karena itu, lanjutnya, ini menjadi tanggung jawab bersama untuk melakukan langkah-langkah antisipasi. Beberapa langkah yang harus dilakukan sebut Kapolda, mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dengan kedok politik atau agama.(dan)

Ikuti kami di
Editor: bakri
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help