Wali Kota Presentasi soal Sabang di Komisi X DPR RI

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Sabang, Teuku Aznal Zahri MSi didampingi Kepala Dinas Pendidikan

Wali Kota Presentasi soal Sabang di Komisi X DPR RI

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Sabang, Teuku Aznal Zahri MSi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Sabang, Misman memenuhi undangan Komisi X DPR RI dalam rangka Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang Perkembangan dan Persoalan Prasarana dan Sarana Pendidikan di Daerah, Senin (28/11).

Dalam RDP yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Komisi X DPR RI itu, Teuku Aznal dan Misman diterima langsung oleh Ketua Komisi X, Teuku Riefky Harsya. Hadir juga kepala daerah dari enam kabupaten/kota lainnya di Indonesia untuk mempresentasikan kondisi dan kebutuhan pendidikan di daerahnya.

Dalam pertemuan itu, Plt Wali Kota Sabang menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan dan persoalan prasarana dan sarana di kota wisata tersebut. “Untuk jumlah dan kondisi ruang kelas di Kota Sabang sudah memenuhi standar dan belum diperlukan pembangunan ruang kelas baru, kecuali hanya meng-upgrade ruangan dan sarana yang ada,” lapor Aznal.

Hal lain yang paling diharapkan Aznal butuh perhatian serius dari DPR RI dan pemerintah pusat adalah peningkatan mutu pendidikan. Termasuk di dalamnya kualitas maupun kuantitas dari tenaga pengajar. Tak terkecuali sarana penunjang lainnya seperti komputer, peralatan laboratorium, dan sarana penunjang untuk perpustakaan yang representatif.

Plt Wali Kota Sabang juga menyampaikan visi dan misi Pemko Sabang di bidang pendidikan tahun 2013-2017, yaitu “Terwujudnya pendidikan yang berkualitas menuju masyarakat mandiri, sejahtera, dan berkarakter”. Sedangkan misinya adalah mewujudkan ketersediaan layanan pendidikan yang merata dan terjangkau, serta mewujudkan proses pendidikan yang unggul demi terbentuknya manusia berkualitas.

Pemko Sabang, kata Aznal, juga terus berupaya mewujudkan manajemen pendidikan yang profesional sesuai dengan prinsip-prinsip partisipatif, transparansi, dan akuntabilitas. “Kita juga berupaya mewujudkan hubungan interaktif yang harmonis dengan segenap unsur masyarakat,” kata Aznal yang juga Kepala Biro Umum Setda Aceh. (dik)

Ikuti kami di
Editor: bakri
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help