Warga di Tiga Desa di Trumon Timur Masih Bertahan

"Tadi jam 12.00 WIB saya sempat memantau situasi terakhir, memang di satu gampong air terus bergerak naik, namun masyarakat setempat memilih bertahan,

Warga di Tiga Desa di Trumon Timur Masih Bertahan
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Banjir di Trumon. 

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Kendati banjir kiriman dari Aceh Singkil masih bergerak naik, namun warga di tiga gampong dalam Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan hingga Rabu (30/11/2016) sore masih bertahan di rumah mereka masing-masing.

"Tadi jam 12.00 WIB saya sempat memantau situasi terakhir, memang di satu gampong air terus bergerak naik, namun masyarakat setempat memilih untuk tetap bertahan di rumah mereka. Ada sebagian yang mengungsi ke rumah saudara yang lebih tinggi," kata Camat Trumon Timur, Masrizar SHut MSi saat dikonfirmasi Serambinews.com, Rabu (30/11/2016) sore.

Kendati demikian, lanjut Masrizar, pihaknya bersama Muspika setempat terus memantai perkembangan dan selalu siap siaga menghadapi kemungkinan terjadi.

"Ya, kita akan terus memantau, untuk saat ini masyarakat masih memilih bertahan. Mudah-mudahan air bisa segera surut," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, tiga Gampong di Trumon Timur yang dikepung banjir kiriman dari Aceh Singkil tersebut yakni, Gampong Padang Harapan, Titi Poben dan Cot Bayu.

Ketiga gampong tersebut merupakan daerah rawan banjir dan sering dikepung banjir kiriman dari Aceh Tengara dan Aceh Singkil. (*)

Ikuti kami di
Penulis: Taufik Zass
Editor: Yusmadi
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help